Thank You October!


Mengawali October dengan travelling dan mengakhirnya juga dengan travelling. Banyak yang bisa dipelajari dari trip aku selama bulan October ini, banyak juga hal baru yang aku alami selama bulan ini. Yang jelas rasa syukur, dan rasa kecewa bercampur aduk selama bulan ini.

Perjalanan ke Filipina dan Korea di awal bulan ini, seolah memunculkan lagi semangat aku. Seolah perjalanan ini membuat aku menemukan kembali diriku yang dulu. Suasana Korea yang tidak berbeda dari Beijing cukup mengobati rasa kangenku terhadap Beijing. Pergi bertiga dengan orang yang baru aku kenal selama kurang lebih setahun, ternyata aku bisa belajar banyak dari mereka. Mencoba untuk melengkapi dan memahami kekurangan kelebihan masing-masing.

Well, aku tidak pernah berharap ataupun berkeinginan untuk pergi ke Filipina dan Korea (tidak dalam waktu dekat). Lalu tiba-tiba aku pun sudah mengantongi tiket untuk pergi ke dua negara tersebut. So, that is it, sebuah perjalanan yang tidak pernah aku bayangkan dan berakhir dengan cukup menyenangkan. Meskipun akhirnya aku harus berkata bahwa kunjungan sekali tidaklah cukup. Whuaaa.. really hope to visit those country next time.

Lalu, aku menutup bulan ini dengan perjalanan ke Bali untuk acara outing kantor. Dan akhirnya aku bisa merefresh otakku dan memasuki bulan baru seolah tanpa beban. Well, segalanya terasa begitu ringan, sepertinya semua beban, racun, dan pikiran negatif ikut hilang bersama dengan keringat yang keluar selama perjalanan di Bali. Boleh dibilang, dari 3 perjalanan ke Bali yang aku lakukan di tahun ini, yang kali ini terasa sangat berbeda. Mulai dari persiapannya sampai dengan selesainya acara ini, aku belajar banyak hal baru. Lagi-lagi aku juga harus menjadi kepala rombongan yang memastikan semua berjalan sesuai rundown. Untungnya ada tim yang ok punya. Tim yang sangat all-out dan berdedikasi pada pekerjaannya masing-masing.

Well sepertinya bulan Oktober ini benar-benar menjadi bulan yang sangat travellous (traveling dan adventurous). Thank you October for bringing me to see the other part of the world and I’m ready for the next trip.

 

Leave a Reply

