Let’s Googling Indonesia!


Di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun ini, kita bisa lihat simbol Google dengan merha putih seperti di bawah ini:

Screenshot 2015-08-17 20.56.48Google sepertinya saat ini sudah menjadi sahabat masyarakat Indonesia, setidaknya sebagian besar anak sekolah, kuliah dan para pekerja sudah sangat terbiasa untuk mencari jawaban akan sesuatu melalui google. Kebiasaan ini pun meningkat tidak hanya untuk mencari jawaban saja, tapi juga mencari barang yang ingin di beli.

Akhir-akhir ini pun aku sering melakukan aktivitas ini, mulai dari cari berita-berita yang lagi hangat, cari kalimat atau benda yang aku belum tahu, sampai beli barang dan juga cari hotel. 2 hal yang lagi sering aku lakukan sekarang adalah cari hotel dan compare hotel yang paling match kriteri, satunya lagi adalah cari handphone. Really tired but I got so many things . Sama seperti cara kita menjalani hidup, kita perlu membatasi terlebih dahulu apa yang ingin kita cari sebelum kita tenggelam dalam lautan informasi yang ditawarkan internet. Begitu banyaknya informasi yang tersedia di sana, kadangkala membuat kita jadi lupa dengan tujuan awal kita.

Dalam kehidupan sehari-hari, kadang kala kita terlalu terlena dengan kehidupan yang kita jalani sekarang sampai kita lupa dengan tujuan awal kita. Ada yang bilang kita terlalu terlena dengan zona nyaman yang tidak memberanikan kita untuk melangkah. Sesuai dengan slogan di logo kemerdekaan RI tahun ini “Ayo Kerja”, maka kita pun harus terus mengasah kemampuan untuk berani melangkah dari keterlenaan.

Dirgahayu Indonesia! Let’s Googing!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s