Doraemon – Stand By Me


 

Finally film Doraemon ini keluar juga, film yang ramai dibicarakan akan menjadi film terakhir Doraemon. Entah kenapa film ini jadi heboh banget dan ditunggu-tunggu dengan banyakkkkkkkkk sekali pecinta Doraemon di seluruh dunia. Setelah melalui perjuangan menembus ketidakjelasan trasnportasi Jakarta, aku akhirnya bisa nonton film ini juga. Lucunya aku sama sekali tidak ingat kalau hari ini ada demo buruh di sekitaran Monas dan bundaran HI. Aku langsung mengiyakan untuk nonton ketika datang tawaran dari dua temanku. Aku pun berusaha mati-matian biar bisa pulang jam 5 teng dengan menyelesaikan pekerjaan secepat kilat. images (4)

 

FIlm ini sepertinya memang membawa nostalgia minggu pagi anak-anak Indonesia di generasi 90’an. Berbagai alat ajaib dan kejutan-kejutan di sepanjang film yang pernah kami tonton selama bertahun-tahun seolah dirangkum jadi satu dalam film berdurasi kurang lebih 90 menit itu. Didukung dengan grafis animasi yang tertata apik, menjadikan film ini sangat menarik untuk ditonton. Belum lagi, di akhir film kami dimanjakan dengan lagu penutup yang enak.

images (3)

Aku tidak akan menceritakan dengan detail bagaimana film ini berjalan karena mungkin sebagian orang pun sudah tau bagaimana jalan cerita film ini. Bahkan orang yang duduk disampingku sampai hafal dengan beberapa percakapan padahal hari ini adalah hari pertama film ini diputar. Jadi, ada kemungkinan orang itu sudah menonton film ini dalam format lain (streaming atau download misalnya).

Well, satu pelajaran moral yang mau diangkat film ini sepertinya adalah kerja kersas dan kemauan untuk berhasil. Ketika kita mau berhasil kita tidak hanya perlu kemauan tapi juga kerja keras. Bahkan usaha kita pun bisa membuat sesuatu yang kelihatan mustahil menjadi mungkin untuk dilakukan. Selain itu, film ini juga menekankan bahwa kehidupan itu bisa diubah.

images (2)Thank you Doraemon for filling my childhood.

Thank you Supir Taxi yang uda bikin aku berhasil mengejar film ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s