Black and White


Hidup ini katanya gak cuma hitam-putih, tapi abu-abu. Abu-abu tidak menganut dualisme. Bisa dilihat dari berbagai sisi, bisa dilihat dari berbagai kacamata. Parahnya lagi orang yang di mata kita baik, bisa jadi justru dia adalah orang yang paling keras tertawa ketika kita terjatuh. Namun, ada pula kemungkinan orang yang sehari-harinya tidak pernah berhenti marahin kita justru sebenarnya dia jadi satu-satunya orang yang tersenyum bangga melihat kita menapaki tangga kesuksesan.

Hffffff.. Kadang jadi orang yang terlalu baik juga serba salah, jadi orang yang terlalu polos juga serba salah. Mungkin aku membahayakan buat sebagian orang karena kepolosan aku. Tapi Mereka pun mungkin saja membahayakan buat aku ketika aku salah menilai mereka.

Aku cape pura-pura baik, aku cape memasang topeng untuk berinteraksi dengan orang tertentu. Mungkin cuma sebuah nasehat dari orang tua yang bisa menenangkanku dalam situasi ini. Nasehat yang mengingatkan untuk tidak pernah berpikir untuk mencelakai orang, sejahat apapun orang itu pada kita. Nasehat untuk tetap selalu waspada meskipun kita berusaha menjadi orang yang selalu berbuat baik. 害人之心不可有, 放人之心不可无。。

Leave a Reply

