Koh Ahok untuk Jakarta.. Untuk Indonesia..


Gatal rasanya kalau aku sampai tidak menulis tentang tokoh yang satu ini, tokoh yang sedang tenar dalam kurun waktu 2-3 tahun terakhir. Beliau tenar dengan pemberitaan positif sekaligus negatif tentang dirinya, Beliau tenar dengan caci-maki sekaligus beribu ucapan terima kasih dari warganya. Sosok Ahok yang berani dan vokal ini mengingatkan aku dengan tokoh Tiong Hoa lainnya yang bernama Soe Hok Gie. Salah satu demonstran sekaligus penulis yang juga tenar di masa Presiden Soekarno dan Soeharto. Penulis vokal yang akhirnya harus mengakhiri hidupnya karena gas beracun dalam sebuah pendakian.

Sejak beberapa hari yang lalu, Ahok diangkat menjadi Gubernur Jakarta dalam suasana yang cukup panas. Ada beberapa kelompok yang masih belum dapat menerima pelantikan Ahok karena latar belakang Etnis dan Agama Ahok. Namun, peristiwa ini harusnya menjadikan masyarakat Indonesia bangga, karena perisitiwa ini merupakan suatu bukti bahwa warga negara Indonesia semakin dewasa dalam politik. Politik memang seharusnya tidak memandang SARA, dalam politik yang diutamakan adalah rakyat. Mereka yang perduli dengan rakyat adalah mereka yang berhak duduk di tampuk kepemimpinan. Dan inilah yang mulai menghiasi panggung politik di Indonesia, pemimpin yang perduli dengan rakyat.

Seorang pemimpin yang jujur dan mengedepankan rakyat, begitulah tagline yang ramai dibicarakan ketika Jokowi dan Ahok naik sebagai DKI1-2. Dan tampaknya Jokowi dan Ahok sedikit demi sedikit mulai menunjukkan perjuangan mereka meskipun banyak kritikan sana-sini tapi mereka tetap maju terus pantang mundur. Tanpa bermaksud rasis, sebagai seorang yang juga keturunan Tionghoa, maka aku pun ikut bangga dengan pencapaian Koh Ahok atas usahanya untuk menjadikan Indoensia lebih baik. Bahkan, dia terlihat lebih cinta Indonesia dibanding beberapa oknum yang sibuk memperkaya diri sendiri daripada memikirkan kesejahteraan rakyat.

Ia pun juga dikenal sebagai tokoh yang suka marah-marah, tokoh yang gak pernah takut ngomong. Well, Pak Ahok bukan tukang marah-marah, Pak Ahok cuma tegas. Tegas yang tunduk pada konstitusi, tegas dalam menjalankan kebijakan, tegas dalam menjembatani antara pemerintah pusat dengan warga Jakarta.

Good Job Koh Ahok, Selamat Bekerja untuk Jakarta.. Untuk Indonesia🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s