Lebaran Holiday = Family Day


Libur lebaran kali ini, aku membagi waktuku tidak seperti biasanya.  Biasanya aku berusaha untuk adil antara keluarga dan teman-temanku karena biasanya hanya libur lebaran inilah kami bisa  berkumpul semua.

Beberapa rencana yang aku susun mendadak harus batal karena satu dan lain hal. Lucunya malah ada banyak aktivitas dadakan bersama saudara-saudaraku dari mama. Well, aku memang sangat jarang kumpul dengan saudara mama karena tidak semuanya ada di Jakarta. Jangankan dengan yang di luar Jakarta, sesama yang di Jakarta saja kami jarang ketemu. Makanya kesempatan bertemu di libur kali ini jadi barang langka buatku.  Aku pun rela menukar waktu berkumpul dengan teman-teman untuk bis menghabiskan waktu dengan saudara-saudaraku ini. Aku senang bisa mengenal lagi mereka yang sekarang. Mereka yang bukan lagi anak SD atau anak TK yang selama ini selalu ada dalam bayanganku meskipun aku tau umur mereka bertambah terus sama seperti aku. Mereka pun tentunya sudah masuk ke masa-masa yang pernah aku alami ketika aku seumur mereka.

Pertemuan di liburan kali ini sedikit “menamparku” bahwa yang namanya waktu itu terus bergulir, usia bertambah setahun demi setahun. Kita pun harus bisa mengisinya dengan hal-hal berharga. Hal-hal yang nantinya tidak membuat kita kecewa karena sudah/tidak melakukannya.

Leave a Reply

