28 – Twenty Eight


Gak berasa banget, tau-tau aku sudah harus menginjakkan kaki di usia ini. Usia yang di dalam bayanganku adalah usia aku sudah menjadi manusia dewasa yang matang. Begitu banyak harapan dan keinginan yang ingin aku wujudkan di usia ini. Nyatanya adalah dalam setahun perjalnanku menuju usia ini, ada begitu banyak perjuangan dan pencapaian yang aku alami. Sampai akhirnya aku menutup usia 27 dengan beberapa pencapaian yang aku dapatkan dengan tidak mudah. Terima kasih usia 27 untuk menjadi tahun yang tidak begitu mudah, tahun yang diisi dengan perjuangan, tahun yang diisi dengan penantian, dan akhirnya sebuah pembuktian bahwa  kerja kerasku dapat terbayarkan lunas dengan pencapaian yang begitu tidak aku duga.

Aku tahu dan sadar betul, usia ini akan menjadi rambu-rambu buat sebagian besar gadis-gadis yang tumbuh dalam budaya Timur. Beberapa temanku dan saudara-saudara seumuranku sudah ada yang mulai membangun keluarga kecilnya. Meskipun masih ada juga yang berjuang dengan karirnya. Buat sebagian orang usia ini menjadi penentuan apakah yang akan menjadi fokus utama mereka, entah itu karir atau rumah tangga. Buatku sendiri, aku tetap berharap dapat menjalani dua peran utama tersebut sebagai seorang wanita. Well, semoga perjalanan setahun kemarin  yang penuh perjuangan membuat aku tidak takut untuk tetap berharap dan berusaha.

Seperti yang pernah aku tulis di blog-blog sebelumnya, satu-persatu harapan aku, wish berulangku di setiap tahun mulai terealisasikan dalam 1-2 tahun terakhir ini. Semoga di usia yang baru ini pun aku tetap dapat merealisasikan wish-wish ku yang lain. Semoga aku pun tidak lupa untuk bersyukur atas segala pencapaianku.

Terima kasih untuk setahun kemarin

Terima kasih untuk usia yang baru, untuk kesempatan menjadi manusia yang lebih baik lagi, untuk kesempatan berbagi dengan sekitarku.

 

 

Leave a Reply

