Sumpah Profesi


Tidak semua profesi ada sumpahnya, tidak semua profesi mengharuskan di sumpah entah karena apa. Namun, hari ini sebagai salah satu kewajiban dari segala proses perkuliah magister profesi, aku dan beberapa teman menjalani sumpah profesi. Sumpah profesi sebagai seorang Psikolog, sebuah profesi yang berjanji untuk menyejahterakan umat manusia.

Mungkin dengan tujuan itulah akhirnya selama kurang lebih 2 tahun ini, kami menjalani sebuah proses yang begitu penuh keringat dan air mata. Kegagalan dan kerja keras seolah menjadi sahabat baik kami yang selalu ada mendampingi kami selama 2 tahun ini. Hiburan dan semangat dari orang-orang di sekitar kami terasa begitu berharga buat kami saat itu. Bukan hanya aku yang merasakan ini, namun semua teman-teman merasakan hal yang sama. Another story, another ending and another beginning. Setelah hari ini, kami sudah ditunggu dengan berbagai tantangan yang ada di depan dengan bekal perjuangan kami selama 2 tahun ini. Bekal yang diberikan dengan harapan kami dapat lebih memberi rasa terhadap setiap tindakan kami.

Tetesan air mata hampir saja membanjiri mataku saat aku mendengar pidato dari 2 orang temanku. Terlebih lagi saat mendengar perjuangan yang mereka lalui bersamaku, perjuangan yang pada akhirnya membuat kami berhasil melewati semua rintangan dan tantangan yang ada.

Untaian rasa terima kasih sudah mengalir dari kami masing-masing tepat di hari ujian sidang kami. Terima kasih kepada keluarga yang menjadi semangat dan inspirasi kami. Kepada teman-teman, sahabat, dan saudara yang memberi makna pada perjalanan proses kami ini. Semoga gelar ini tidak hanya bisa membantu kami menjadi manusia yang lebih baik lagi, tapi juga bisa membantu orang banyak.

Selamat menjadi berkat untuk sekitar kita🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s