If I Could Turn Back Time


Sejak dulu, aku memang diajarkan untuk tidak menyesali yang sudah berlalu karena itu tidak ada gunanya. Namun, terkadang sebagai manusia ada hal-hal yang membuat kita berpikir, “seandainya waktu bisa kembali”. Pertemuanku dengan hampir full team genk teman-teman SMA membuatku berpikir akan hal ini. Tapi aku berpikir tanpa ada keinginan untuk mengulangnya sama sekali. Seandainya waktu bisa berulang mungkin ada banyak hal yang tidak aku pilih untuk aku lakukan. Seandainya waktu bisa berulang aku akan lebih menjaga persahabatanku dengan mereka tanpa melibatkan terlalu banyak emosi.

Well, itu kan cuma seandainya bisa, kalo gak bisa bagaimana? Kalo gak bisa itu artinya kita musti memperbaikinya sekarang. Belajar untuk tidak melakukan kesalahan di masa lalu. Belajar untuk menjadi diri kita yang lebih baik lagi di masa sekarang. Selain itu, kalau memang gak bisa diulang lagi itu artinya penting juga buat kita untuk berterima kasih pada masa lalu kita itu.

 

Pride’s like a knife it can cut deep inside
Words are like weapons they wound sometimes.

Leave a Reply

