Orang-orang Extra-Ordinary


Ide nulis postingan ini muncul setelah aku menjalani hari yang panjang ini. Aku akhirnya memutuskan untuk ikut pergi ke acara organisasi-ku dulu. Organisasi yang mempertemukanku dengan banyak pengalaman dan banyak orang . Dalam perjalanan menuju tempat acara, aku dan beberapa temanku tiba-tiba membahas tentang si orang extra-ordinary ini. Orang yang begitu hebatnya “menjual diri” mereka dengan talenta maupun intelektual mereka pada perusahaan-perusahaan yang bersedia membayar mereka jauh di atas rata-rata. Orang-orang ini ada di sekitar kita, dia mungkin kenalan dari kami atau bahkan mungkin salah satu dari kami.

Saat itu aku bersama 3 orang teman yang bekerja di perusahaan yang namanya cukup diperhitungkan di Indonesia dan seorang teman yang sedang menjalani beasiswanya di salah satu kampus manajemen terkenal di Indonesia. Kami membahas mengenai kenalan salah satu dari mereka yang merupakan golongan orang-orang extra-ordinary ini sampai akhirnya kami menyadari bahwa salah satu dari kami dan beberapa orang kenalan kami juga merupakan golongan ini.

Apa sih yang membuat mereka menjadi golongan extra-ordinary? Ternyata bukan IPK tinggi, ternyata juga bukan nilai akademik. Beberapa tahun ini aku belajar, mereka yang masuk golongan ini umumnya adalah orang-orang memiliki social skill yang bagus. Orang yang selalu berusaha membangun network mereka. Orang yang yakin dengan apa yang mereka jalani. Mungkin sebagian dari mereka pun tidak menyadari bahwa mereka masuk ke dalam golongan ini karena pada dasarnya mereka bukanlah orang yang akan membangga-banggakan dirinya dengan berlebihan. Mereka hanya merasa menjadi orang biasa dan menjalani hidupnya dengan biasa saja karena mungkin saja menurut mereka, apa yang mereka jalani memang sudah seharusnya dijalani.

Aku pun yakin jalan mereka untuk menjadi orang extra-ordinary ini tentunya tidak mudah. Seperti yang pernah aku pelajari dari Mba-Mba Psikolog di ABC, untuk mencapai posisi mereka sekarang tentunya mereka sudah melalui banyak tahap yang tidak mudah. Untuk menjadi orang extra-ordinary ini tentunya ada effort yang harus mereka perjuangkan.

Orang extra-ordinary bukanlah manusia super dengan segala macam talenta dan kekuatan power yang mereka miliki. Mereka menjadi extra-ordinary karena mereka telah melalui sesuatu yang tidak biasa juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s