There will always a right thing in a right time :)


Yup It’s Iphone 4S, exactly what I want.

Duluuuuuuu banget sekitar tahun 2007-2008 ketika IPhone 3G baru keluar, aku serta merta menyambut kehadiran gadget tersebut dengan sukacita. Ga tau kenapa, tapi yang jelas pengen banget punya benda yang satu itu mungkin efek karena aku uda merasakan kecanggihan Macbook, ditambah lagi karena benda itu masih tergolong langka di zamannya. Tapi apa daya, keinginan ga berbanding ama harga iphone yang menjulang tinggi. Waktu itu harganya sekitar 5-6 juta rupiah yang terbilang mustahil buat aku yang ketika itu masih mahasiswa. Yang jelas papa mama dengan senang hati akan beliin kalo aku minta, tapi sebagai anak aku juga mikir sayang aja uang segitu dipake buat beli gadget. Aku cuma pikir kalo suatu saat kalo aku uda punya duit sendiri, uda kerja, aku akan beli benda ini. Tapi sayangnya benda ini juga ga sesuai ama budget aku pas aku uda kerja, gaji aku ga menyanggupi untuk beli iphone 4 dan iphone 4s yang dibanderol dengan harga 7-8 juta rupiah. Sampai akhirnya keluarlah iPhone 5 dan seterusnya yang bikin aku cuma bisa gigit jari tiap denger harganya atau pas ada temen yang beli barang ini.

Keinginan untuk punya dan pake gadget itu tetep aku pegang meskipun aku sadar diri kondisi keuangan aku saat ini yang kembang kempis untuk biaya kuliah gak memungkinkan aku untuk membelinya. Aku pun berpikir, aku ga perlu yang mahal-mahal, gak perlu yang terbaru, 4S uda cukup kok. Aku pun ga matok lagi kapan musti belinya, cuma berpikir bakal beli iphone pas uda punya cukup uang, uda rela ngeluarin duit segitu banyak untuk beli gadget. Then, mengawali tahun yang baru ini, aku dapat sebuah hadiah dari sepupu aku. Hadiah yang sangat aku nanti-nantikan, yang aku masih belum tau kapan bisa ngebelinya pake duit sendiri. Yup that’s right! Iphone 4s itu resmi aku terima hari ini sebagai hadiah. Iphone bekas pakai yang masih looks new. Berkali-kali aku tolak karena merasa gak pantas untuk punya barang baru dulu, tapi akhirnya dia maksa untuk ngasih. Free! gak usah bayar, even aku bilang mau bayar pun gak dikasih.

Sebenernya kisah iphone ini sama halnya seperti perjuangan aku untuk bisa nyetir mobil sendiri. Resolusi berulang yang akhirnya bisa aku penuhi di tahun 2013 kemarin. Betapa aku ingin bisa nyetir mobil sendiri dari kecil, betapa aku gregetannya pas susah banget minta izin untuk belajar nyetir. Semuanya butuh perjuangan, perjuangan ngelawan rasa takut dari diri sendiri, ngeyakinin papa dan koko kalo aku bisa, sampe akhirnya perjuangan untuk jadi gak ngerasa sombong karena uda bisa nyetir. Well, yeah meskipun masih tahap penyesuaian dan masih belom berani-berani banget, tapi setidaknya aku sudah setahap lebih maju.

Dua hal ini akhirnya seolah mengingatkan aku bahwa segala sesuatunya itu ada waktunya. Bahwa ga semua yang kita mau itu akan dengan mudah kita dapatkan, kadang perlu kita tunggu, kadang perlu juga kita perjuangkan. Kadang ada hal-hal yang tidak kita tunggu tapi ketika waktunya tiba hal itu akan datang dengan sendirinya.

Kadang ada hal yang perlu kita perjuangkan untuk bisa mendapatkannya tepat pada waktunya.

Atau mungkin kita tidak perlu menunggu ataupun memperjuangkannya tapi dengan sendirinya kita sudah memilikinya.

Bisa jadi kita sudah berusaha mati-matian dan menunggunya dengan sepenuh hati tapi gak datang juga karena memang mungkin ada hal lain yang lebih sesuai untuk kita.

Dan aku percaya kalau hal ini berlaku juga untuk karir dan jodoh.

‘Coz there will always a right thing in a right time..

One thought on “There will always a right thing in a right time :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s