Gerbong Ini pun Melaju Lagi


Masih berhubungan dengan post aku tentang gerbong di bulan Juli yang lalu. Gerbong yang sama sudah membawaku ke satu stasiun sebelum stasiun tujuanku. The Journey is really not easy for me, so many up and down feeling that I experienced. The feeling that I lose my hope, and my faith about my future. Lebih karena kadang aku merasa sendiri menjalani semua ini padahal aku tau sebenarnya ada banyak temanku yang sedang menjalani hal ini juga. Meskipun ini bukan masa terburuk yang pernah aku alami selama ini, tapi entah kenapa masa-masa ini seolah menjadi momok menakutkan buat aku. Itulah kenapa rasanya aku begitu lega saat akhirnya aku berhasil mengumpulkan thesis full dan mengantongi izin untuk ikut seminar hasil.

Jadilah aku mengikuti seminar hasil bersama 2 orang teman yang cukup banyak menghabiskan waktu bersamaku selama masa kuliah S2 ini. 2 orang yang cukup banyak memberi pengaruh positif buat aku, 2 orang yang membuat aku selalu berusaha menjadi positif dan tidak mudah mengeluh.  Seminar ini pun akhirnya menunjukkan jalan keluar yang sudah semakin dekat. Tinggal sedikit lagi langkahku untuk menutup perjalanan ini dengan cantik dan semoga aku bisa memulai perjalanan baru dengan bekal yang aku miliki dari perjalanan  yang sudah aku lewati itu.

I really can’t imagine How I can be without my family n friends. Meskipun aku berasa sendiri menjalani perjalanan ini namun aku masih memiliki orang tua dan teman-teman yang selalu memberi semangat. Mereka yang tetap memilih bersamaku meskipun aku salah. I really feel blessed to have you all ^^

Leave a Reply

