Begining This November


Kalo minggu yang lalu aku begitu optimis bahwa harapan itu muncul lagi itu karena aku yakin aku pasti melalui semua ini. Akhirnya Oktober aku tutup dengan penuh harap, dan hari pertama di Bulan November pun aku jalani dengan begitu luar biasa.

Luar biasa karena seolah semesta berkonpirasi untuk membuatku sangat lelah hari ini. Biasanya aktivitas yang begitu padat akan membuat fisikku lelah, beban bawaan yang berat di busway seolah mau mematahkan tulang-tulangku. Namun hari ini lelah fisik justru sama sekali tidak mengangguku, ya karena kali ini psikisku yang lelah. Aku lelah untuk berpikir, aku lelah untuk berharap, aku lelah untuk membayangkan masa depan.

Aku cuma pengen lulus, aku cuma mau melepaskan beban tanggung jawab ini, tapi kenapa seolah ada banyak tantangan yang harus ku hadapi. Aku cuma ingin diyakinkan, bahwa semua tantangan ini bukan untuk membuatku semakin lemah, tapi membuatku tidak pernah berhenti berjuang. Aku cuma ingin diingatkan kalau ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencanaku, pasti ada jalan lain yang lebih baik yang disediakan untukku.

Tapi kenapa makin ke sini, aku merasa semakin lemah, semakin sering mengeluh, semakin sering bertanya kenapa orang lain bisa dan aku tidak bisa? Ataukah justru dengan ini aku diingatkan untuk mengevaluasi diriku, seberapa keras usaha yang sudah aku lakukan? seberapa sering aku berdoa untuk kelancaran hal ini? seberapa sering aku bersyukur dan berterima kasih pada apa yang sudah aku miliki?

Apapun itu, aku tetap memelihara apa keyakinan kalau aku bisa melewati semua ini, dan saat aku sudah berhasil melewatinya aku tidak lupa pada perjuangan yang sudah aku lalui, pada orang-orang yang selalu ada untuk menyemangatiku.

Tough Times Never Last but Tough People Do!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s