Blog Walking


Selama ini, istilah blog walking ini cuma aku pake untuk mampir-mampir ke blog orang-orang yang aku kenal. Membaca cerita-cerita mereka untuk sekedar hiburan ataupun penyemangat. Sometimes reading someone story really can brighten your days.

Akhir-akhir ini, sekitar beberapa bulan terakhir aku mulai membaca-baca blog dari orang-orang yang tidak aku kenal. Awalnya karena aku membaca blog dari salah satu penulis yang novelnya sudah dijual di toko-toko buku. Dari blog merekalah akhirnya aku mengenal blog-blog lain yang tulisannya cukup menarik untuk dibaca di waktu senggang ataupun di saat-saat butuh hiburan.

Hari ini di tengah hari Minggu yang tidak jelas ini, akhirnya aku memutuskan untuk membuka beberapa blog. Blog yang pertama adalah blog salah satu penulis yang membuatku mengenal blog-blog lain. Isi postingan terakhirnya adalah perjuangannya mempopulerkan salah satu bukunya. Mulai dari masalah yang dialami dengan editornya, sampai akhirnya kembalinya semangat dia untuk membuat buku yang sama dengan desain yang baru. Sebuah pesan perjuangan bahwa setiap kesuksesan itu harus melalui banyak rintangan.

Blog kedua yang aku baca adalah blog dari orang yang baru aku kenal. Isi postingan terakhirnya adalah cerita tentang perjuangannya bangkit dari keterpurukan. Masalah hati yang tidak mau mengalah pada otak, sebuah bebang yang mengganjal dan menanti untuk di lepas. Intinya, tulisan itu tidak memperlihatkan apa yang aku lihat dari dirinya yang selama ini terlihat ceria. Ada sedikit keterkejutan saat membaca tulisan tersebut, namun tulisan itu akhirnya mengingatkanku kembali tentang perjalanan hidup setiap orang yang selalu punya misteri. Bahwa setiap orang menghadapi masalahnya masing-masing dan tugas mereka adalah menyelesaikan masalah itu

Well, berkutat di depan internet, entah itu blog walking ataupun browsing ternyata selalu bisa mengembalikan semangatku. Sekedar tawa atas cerita konyol dari blog-blog tersebut ataupun kisah nestapa yang membuat hati tersentuh. Hobby baru ini pun akhirnya bisa jadi hobby bermanfaat untuk mengisi waktu luang.

Leave a Reply

