Thanks My Perfect Life


Orang bilang, yang namanya hidup itu gak ada yang perfect, kalo perfect itu namanya dongeng. Bahkan ada lagu yang ngomong kalo “Fairy tale all full of S**t”. So, kenapa pula ada temen yang beberapa waktu yang lalu menuliskan di status BBM-nya, “Thanks My perfect Life”.

Kenyataan hari ini pun menunjukkan padaku bahwa perfect life itu tidak ada. Gak ada yang namanya kerjaan seratus persen ama yang kita mau, gak semua yang kita inginkan itu pasti bisa kita dapatkan. Beberapa waktu yang lalu aku sempet bilang kalau aku sudah menemukan pekerjaan yang seolah-olah semua yang aku mau itu ada disana, tapi nyatanya aku masih belum berjodoh dengan pekerjaan itu. Mungkin itu yang dinamakan “too good to be true”. Setelah harapanku bergabung dengan pekerjaan impian itu sirna, ada beberapa tawaran pekerjaan lain yang berdatangan, dan semuanya itu sama. Sama karena dari semua pekerjaan itu tidak ada yang one package full sesuai ama apa yang aku mau.

Sedih? Kecewa? Yup, itu pasti. Aku sejenak meratapi nasib, mempertanyakan pertanyaan-pertanyaan yang belum tahu bagaimana harus dijawab. Namun, aku pun teringat dengan temanku yang berterima kasih dengan hidupnya yang perfect. Aku pun teringat dengan ucapan papa tentang kebahagiaan yang datang dari rasa kecukupan. Hidup yang perfect itu memang datangnya dari diri kita sendiri, kitalah yang memasang ukuran ke-perfect-an dari sebuah hidup yang kita jalani.

Hidup perfect itu bukan datang dari pekerjaan yang kita dapatkan, tapi dari bagaimana kita memaknai dan bersyukur akan pekerjaan itu. Jalanilah pekerjaan itu dengan sepenuh hati, bekerjalah dengan passion, karena suatu saat perlahan tapi pasti, kita akan merasakan kalau itulah pekerjaan impian kita. Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki karena bisa jadi ada orang di luar sana yang mungkin sedang berpikir untuk bisa menjalani kehidupan seperti kita. Yang paling penting adalah teruslah berpikir positif, dan terbukalah pada perubahan yang terjadi.

That’s how to have a perfect Life.

 

” I don’t know where this life will take me to, but I believe it will take me to the place that I deserve to be in. ” ^o^

Leave a Reply

