The Questions


A: Kapan Lulus?

B: Maunya sih secepetnya…

A: Lho kok jawabnya gitu?

B: Abis bingung mau jawab apa. Hehe..

A:  ‘-_-

Pertanyaan pamungkas buat beberapa orang yang ternyata memiliki berbagai versi ini memang gampang-gampang susah ngejawabnya.

Terinspirasi dari tulisan salah seorang dosen mengenai pertanyaan yang paling banyak didengar saat acara kumpul keluarga ini, aku pun tertarik untuk menuliskan mengenai pertanyaan ini di blog-ku kali ini. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini sebenarnya simple question but not everyone can answer it well. Bukan persoalan matematika yang uda ada hitung-hitungan pastinya. Setiap orang menempuh cara yang berbeda untuk dapat menjawab pertanyaan ini. Ada orang-orang tertentu yang memutuskan untuk menjawabnya dengan nada optimis dan angka pasti yang sebenarnya mereka sendiri belum tahu apakah jawaban tersebut benar atau tidak. Ada juga yang memasrahkan pada yang di Atas.

Ada seorang teman yang selalu menjawab dengan mantap ia akan menikah di tahun sekian, padahal saat ini pun ia belum punya pacar. Ia selalu yakin dengan jawabannya itu dan teman-teman yang lain pun selalu meng-amin-i ucapannya itu. Katanya sih sikap optimis itu akan menuntun kita untuk dapat benar-benar merealisasikan apa yang kita ucapkan itu. Seperti apa yang di tulis di buku Secret Rhonda Byrne dan buku-buku lain tentang Law of Attraction.

Begitu pula dengan kisah aku bersama beberapa teman yang sangat berharap untuk dapat menyelesaikan tanggung jawab kami tepat pada waktunya. Kerja keras didukung optimisme dari kami pun akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Kami selesai tepat pada waktu yang sudah kami yakini.

Lalu apa yang terjadi ketika kita sudah begitu yakinnya dengan target yang kita tetapkan, kita optimis untuk memenuhi target tersebut namun ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan? Yang terjadi adalah keyakinan kita itu ternyata belum cukup untuk menrealisasikan apa yang kita targetkan itu. Mungkin keyakinan itu tidak didukung kerja keras atau ternyata memang hal tersebut belum berjodoh dengan kita.

So, kalau suatu saat ada yang nanyain kita tentang sesuatu yang kita belum tahu jawabannya, jawablah sesuka hati kita dengan hati yang mantap. Mungkin jawaban kita itu memang jawaban yang sebenarnya. Tapi tentunya jawaban itu juga perlu didukung dengan faktor-faktor lainnya. ^^

Selamat Menjawab ^o^

Dreams are illustrations from the book your soul is writing about you
-Marsha Norman-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s