Never get in a rush, Stay Focus, and Keep Optimist


Rasanya 3 hal di atas jadi obat paling mujarab untuk segala macam kejadian gak menyenangkan yang terjadi pada kita. Beberapa minggu ini aku berasa terikat sama suatu janji yang perlu aku penuhi dengan segera. Berasa dikejar-kejar, berasa bersalah ama diri sendiri, dan lain sebagainya. Sebuah janji yang seharusnya menghantarkan aku pada sebuah pencapaian, sebuah impian yang sempet aku pikir too good to be true. Tapi nyatanya saat itu aku sudah melihat pintunya, kuncinya pun sudah aku pegang. Tapi sayangnya aku belum mampu untuk memetakan jalanku menuju kesana. Masih banyak yang perlu aku lakukan untuk bisa mencapai ke pintu itu, namun aku pun seolah tidak tahu apa yang harus aku kerjakan dulu.

Hari ini pun aku melepaskan diriku dari janji itu, aku akhirnya memutuskan untuk mundur selangkah agar aku bisa melompat lebih tinggi. Yah mungkin memang benar, kadang mundur satu langkah bisa membuat kita lebih fokus untuk menata jalan kita lagi. Dan aku yakin dengan fokus dan tetap berpikir optimis aku pasti bisa menciptakan jalan-jalan yang lain. Mungkin memang aku tidak boleh tergesa-gesa, dan perlu lebih mampu mengontrol diri aku untuk bisa fokus dengan apa yang aku kerjakan. ^^

 

 

Leave a Reply

