Thank You A-May-Zing Month!


Entah sudah berapa kali aku mengucapkan ke beberapa orang mengenai betapa ajaibnya bulan Mei ini. Bulan yang seolah membuka mataku lebar-lebar mengenai sisi lain yang tidak aku ketahui selama ini tentang diriku sendiri. Bulan yang menunjukkan aku kalau segala yang kita lakukan itu sekecil apapun mungkin saja bisa menjadi begitu bearti untuk orang lain. Bulan yang juga menutup perjalananku berproses selama 8 bulan di 3 tempat magang yang berlainan.

Menoleh sedikit ke akhir bulan Maret mengawali bulan April, aku di saat itu sedang berkutat dengan sebuah pilihan yang bahkan aku pun merasa seolah tidak mempunyai pilihan. Sampai akhirnya mau tidak mau, dengan cukup berat hati aku memutuskan untuk memilih UT lagi sebagai tempat magangku dengan motivasi karena aku merasa belum perform maksimal di batch sebelumnya. Selain itu karena aku merasa ada yang aku belum dapatkan sementara teman-teman lain sudah mendapatkannya. Aku pun juga sebenarnya ingin mersakan magang ini bersama dengan teman-teman yang sudah mengawali kuliah S2 ini bersamaku. Saat ini, 2 bulan setelah hari itu, aku mensyukuri keputusan itu karena keputusan itu menjadi salah satu keputusan yang paling tepat yang pernah aku buat selama ini. Karena pada akhirnya, apa yang aku hasilkan dari dua bulan ini sejauh ini cukup memuaskan.

Jujur selama 2 bulan ini, aku banyak bertemu dengan orang yang selama ini hanya aku dengar ceritanya saja. Di bulan ini pula aku semakin melihat banyak contoh nyata dari ungkapan yang sudah sangat termashyur, ” Treat other as u want them to treat u. ” Contoh-contoh ini begitu jelas, begitu dekat. Sama seperti impian-impianku yg seolah semakin jelas dan semakin dekat di bulan ini. Ada beberapa pencapaian yang berhasil aku alami di bulan ini yang membuatku merasa seolah seperti mimpi.

Sampai akhirnya aku harus menutup bulan ini dengan sebuah senyum mengembang. Sebuah rasa terima kasih pada hidup yang sudah menempaku sampai akhirnya aku bisa melompat dari zona nyamanku dan bertemu dengan kejaiban-keajaiban yang tidak pernah aku duga sebelumnya.

Salah satu keajaiban yang aku rasakan adalah beberapa tawaran kerja yang datang padaku yang seolah menekankan kalau aku direkomendasikan karena aku memang kompeten. Untuk tawaran kerja yang pertama karena aku dianggap kompeten dalam hal tulis menulis, padahal selama ini aku masih merasa tulisanku belum sistematis dan masih suka melompat. Tawaran kerja yang kedua datang dari atasanku di tempat kerja pertamaku, menurut Beliau aku paham dengan apa yang harus dikerjakan disana, padahal dulu saat masih jadi bawahannya aku merasa sangat tidak produktif. Di saat teman lain sudah berhasil merekrut 10 orang, aku masih berjuang untuk merekrut orang pertama. Keajaiban yang lain adalah testimoni dari rekan-rekan kerjaku selama magang 2 bulan terakhir. Rasa terima kasih dari mereka karena aku sudah memberi warna pada kehidupan mereka.

Aku yakin setiap orang punya porsi untuk menjadi sumber kebahagiaan orang lain. Seperti yang pernah aku katakan pada salah satu dari teman-teman itu bahwa salah satu kebajikan paling mulia adalah membuat orang lain tertawa. Bersyukurlah aku mengenal mereka karena dengan begitu aku telah menjalani porsiku untuk menjadi salah satu sumber kebahagiaan mereka dengan cara memberi warna pada kehidupan mereka.

Cerita di atas jika dirangkum, mungkin bunyinya akan seperti ini:

Kadang kita hanya perlu melakukan apa yang kita bisa lakukan semaksimal mungkin karena sekecil apapun itu bisa saja hal itu begitu berarti untuk orang lain. Kita kadang juga tidak bisa melihat sendiri apa yang ada dalam diri kita, untuk itulah kita perlu orang lain untuk membuka mata kita pada hal tersebut.

Akhirnya aku pun semakin berani mengatakan kalau bulan Mei ini begitu amazing-nya, dan seolah bulan ini menyadarkanku lagi untuk kembali memiliki impian, karena suatu saat kapanpun itu impian-impian itu bisa jadi nyata. Kita hanya perlu mempercayainya bahwa kita mampu untuk mencapainya dan mendoakannya bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Di saat kita yakin itulah, semesta seolah bergerak mendekatkan kita pada impian kita itu.

Terima Kasih A-May-Zing sudah menunjukkan padaku banyak keajaiban

Terima Kasih UT karena mempertemukanku dengan malaikat-malaikat yang tidak pernah berhenti untuk saling mendoakan satu sama lain

Terima Kasih Orang Tuaku untuk sebuah kehidupan yang memampukan aku untuk memiliki toleransi yang tinggi atas segala keterbatasan-keterbatasan orang-orang lain yang aku temui.

Terima Kasih UPM karena telah mempertemukanku dengan profesionalitas.

One thought on “Thank You A-May-Zing Month!

Leave a Reply

