Chasing Up My Dreams in One Package


Pernah gak terbayang kalau udah lulus mau kerja dimana? kantor kaya apa? kerjaan kaya apa? Aku yakin semua orang yang menjelang lulus pasti berpikir seperti ini. Well, so do I. Dari awal mau lulus S1 sempet mikir mau kerjaan di market research karena aku punya banyak background di research. Tapi akhirnya aku malah kerja jadi HRD dan “jatuh cinta” pada bidang ini. Trus aku pun berpikir, jangan-jangan emang gak semua yang aku mau bisa aku dapetin. Yang namanya cari kerja itu gak gampang, uda bagus bisa dapet kerjaan di company yang lumayan besar dan belajar banyak hal baru. Jarang banget orang yang bisa pas kerja sesuai dengan passion dia, ama arah dan minatnya meskipun pas kuliah mereka bela-belain mati-matian untuk bisa masuk ke jurusan yang diminatinya dan berjuang sampai titik darah penghabisan biar bisa lulus.

That’s life, and that’s what I think about life. Sampai akhirnya aku masuk kuliah S2, aku pun belum terbayang mau kerja apa abis ini. Aku cuma berpikir dengan kuliah S2 ini aku mau cari ilmu dan dapetin izin praktek utk bisa buka konsultan nanti-nantinya. Lalu akupun berpikir untuk kerja di perusahaan lagi untuk cari pengalaman dan networking. Banyak pendapat-pendapat beda dari teman-teman tentang keinginan aku ini, tapi aku tidak menjadikannya halangan buat aku untuk merealisasikan keinignan ini. ” Toh mungkin ini masih bisa berubah” pikirku.

Minggu kemarin, aku menerima sebuah telepon dari salah satu dosen, telepon yang membuat aku speechless karena terlalu terkejut. Telepon yang mengabarkan aku untuk menemui seorang pemilik konsultan. Telepon ini datang di siang hari setelah paginya aku sempat terpikir mengenai konsultan tersebut. Aku tidak tahu banyak tentang konsultan itu, sehingga yang membuat aku terkejut lebih karena aku mendapatkan apa yang paginya sempat muncul dalam pikiranku. Hal kedua yang membuat aku terkejut adalah, sebegitu hebatnyakah aku sampai-sampai dosen itu merekomendasikanku?

Hari itu aku pun berpikir, bahwa semua susah dan semua ketidak nyamanan yang aku lalui akhir-akhir ini selalu membawaku dalam keajaiban yang sangat tidak kuduga. Aku pun mulai mempertanyakan lagi, sebaik itukah aku di mata dosen itu? Aku hanya mengerjakan apa yang seharusnya aku lakukan, tanpa aku pernah berpikir untuk mengevaluasinya sampai akhirnya ada beberapa orang yang muncul dalam kehidupanku dan membuka mataku akan hal ini.

Hari ini aku bertemu dengan pemilik konsultan itu, ia pun menceritakan mengenai apa yang dia kerjakan di perusahaannya, siapa dia, dan lain-lain. Aku pun seolah melihat semua yang aku inginkan dalam sebuah pekerjaan ada dalam cerita Beliau. Sebuah pekerjaan yang menuntut dasar Psikologi dan research, sebuah pekerjaan dengan background internasional, sebuah kantor yang berlokasi di daerah yang masih bisa kujangkau dengan mandiri, dan yang terakhir adalah sebuah pekerjaan yang memampukan aku untuk dapat menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Mandarinku. Seolah semua passion aku ada disana, and all my dreams gather together in one package.

What a DREAM JOB for me! Aku belum tau keputusannya nanti gimana? Aku hanya berharap aku bisa melakukan yang terbaik dan mendapatkan pekerjaan ini. Aku gak tahu ini kenapa, cuma aku belum pernah merasa seyakin ini dalam pilihan yang harus aku ambil. Aku merasa tawaran ini seperti sebuah jalan buatku untuk menuju cita-citaku.

I’m wishing myself a best luck for this opportunity. Keep praying for this..🙂

-Steve Jobs-

3 thoughts on “Chasing Up My Dreams in One Package

  1. Pekerjaan itu salah satu bagian hidup yang mengambil jatah cikup besar dalam hidup kita, jd bagaimana pekerjaan kita itu basicly mempengaruhi hidup kita di segala aspek : well being, keluarga, lingkungan sosial, dll. So penting bgt bs cari kerja yang benar-benar passion kita supaya hidup ga menderita. Seandainya loe uda menemukan and mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion loe, wah bagus sekali.. Gwa cuma bisa bilang,Good Luck! ^^

  2. Like Job’s said..🙂
    Meskipun g masih belum jelas apa yang akan g temui di depan nantinya.
    Cuma g ngerasa ga pernah seyakin ini sebelumnya..
    Just wish me Luck ..

Leave a Reply

