R.A. Kartini Menginspirasi Wanita Indonesia (R.A. Kartini become inspiration for Indonesian Woman)


 “Barangsiapa tidak berani, dia tdk bakal menang, itulah semboyanku! Maju! Semua hrs dimulai dgn berani! Pemberani-pemberani memenangkan 3/4 dunia” – R.A Kartini
Quotes di atas adalah quotes pertama yang aku baca pagi ini sehubungan dengan hari Kartini. Sebuah quotes yang entah kenapa seolah memberikan aku kekuatan ditengah himpitan thesis yang belum juga lepas dari pikiranku sejak seminggu kemarin. Tidak tahu bagaimana harus maju, takut atas segala konsekuensi dari langkah yang aku pilih. Begitulah quotes ini menginspirasiku pagi ini, memberi keberanian untuk mencoba meskipun mungkin aku akan gagal lagi. Tapi setidaknya aku melakukan sesuatu, karena yang namanya proses itu tidak selamanya berjalan mulus.
“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. kehidupan manusia serupa alam” ― R.A. Kartini
Ini adalah quotes kedua yang sengaja aku search di internet berkaitan dengan hari Kartini. Sebuah analogi kehidupan yang sudah seringkali kita dengar atau baca dimana-mana. Hal ini pula yang terus aku kumandangkan dalam diriku setiap kali aku merasa tidak mampu melihat cahaya dari perjalananku. Gelap dan terang akan terus berganti dalam setiap kehidupan, tapi kita selalu punya harapan bahwa gelap itu akan berganti terang. Begitupun saat terang menghampiri kita, kita tidak boleh lupa kalau gelap akan datang lagi sehingga kita lebih bersyukur untuk semua nikmat yang kita terima.
Pembuka Jalan Bagi Wanita Mandiri
Pembuka Jalan Bagi Wanita Mandiri
Well, sepertiya masih banyak sekali quotes-quotes Kartini yang menginspirasi bukan hanya wanita Indonesia tapi seluruh umat manusia. Rasanya tepat kalau dia disebut sebagai pembuka jalan bagi wanita-wanita Indonesia untuk berkarya.
Selamat Hari Kartini
Selamat terinspirasi dan menjadi inspirasi. ^^

Leave a Reply

