These are how 2012 treats me and How I’m Entering 2013 ^^


Tough 2012 really gone so fast, but it’s not only a glance year, This year really treats me so nice. So, these are how 2012 treats me:

January

Awal tahun yang diisi dengan rasa syukur bisa menjalani kehidupan seperti apa yang aku jalani sekarang. Ada banyak hal yang aku miliki dan perlu aku syukuri.

February

Aku diingatkan bahwa setiap keluarga itu punya ciri khas masing-masing, anak yang tumbuh dari orang tua yang sama bisa jadi membangun keluarga baru yang berbeda. Hal ini karena mereka punya cara pandang dan pemaknaan yang berbeda pada masa kecil mereka. Well, yang namanya masa lalu itu selalu punya andil dalam kehidupan kita sekarang, tapi jangan pernah jadikan itu sebagai penghambat, gunakanlah itu sebagai pelajaran untuk ke depannya.

March

Sadar akan sesuatu yang menyakitkan itu tidak selamanya membuat kita jatuh terpuruk, kadang kala hal itu menjadi pembuka jalan untuk kita menjadi lebih baik lagi. Sometimes there’s some feeling better to left unspoken, but we must strong enough to accept the effect.

April

Leaving my quarter life. Learning that so many things I still need to learn. Seperti yang dikatakan oleh Ibu Kartini, seorang ibu itu haruslah belajar banyak hal, karena mereka lah yang nantinya akan mengajari anak-anak mereka.

May

Pelajaran paling penting di bulan amazing ini, jangan pernah main api kalau tidak mau terbakar. Selain itu, di bulan ini juga aku mencoba banyak hal baru untuk pertama kalinya.

June

Bulan yang banyak mengingatkan aku akan Beijing dan membuat aku ingin kembali menikmati hari-hari di sana lagi. Sekaligus bulan ini jadi bulan dimana aku sangat bersyukur pernah memiliki kesempatan untuk tinggal disana.

July

Found another intersection in many aspects of my life but I’m trying to enjoying it one by one.

August

Bulan ini aku melihat Perahu Kertas dalam layar lebar. Really awesome! Film yang mengingatkan kita untuk terus bermimpi dan mengejar mimpi-mimpi itu. Selain itu, bulan ini begitu banyak pelajaran untukku yang datang dari masa lalu yang aku rasakan begitu berguna untuk kehidupanku di saat ini.

September

Beginning my adventure on this month. Semuanya berawal di bulan ini, semuanya pelan-pelan membawaku pada petualangan mengarungi Jakarta, mengarungi apa yang orang sebut sebagai “real life”. “Real Life” yang level nya lebih tinggi dari yang sebelumnya pernah ku ketahui.

October

Bulan yang banyak mengajarkan aku tentang pentingnya suatu proses, bahwa proses itu tidak selalu mudah untuk dilalui. Tapi dengan proses inilah kita bisa mencapai apa yang kita harapkan. Setelah apa yang terjadi di bulan sebelumnya, memutuskan untuk memasuki sebuah petualangan sampai akhirnya aku benar-benar masuk dalam petualangan itu, di bulan inilah aku merasakan ups an downs dari petualangan itu.

November

Another Lovely month in the earth, I said it lovely coz so many nice things happened to me. My Lovely Brother Wed’s day, miracle outside our comfort zone, semuanya menunjukkanku kalau segala proses yang terjadi, bagaimana pun itu rasanya, pada akhirnya akan berujung pada suatu akhir penuh dengan keajaiban. Keajaiban yang muncul dengan berbagai wujud, rasa bangga, rasa puas, rasa takjub

December

Last month on 2012 and It was a wonderful month for me. Mengisi bulan yang disebut-sebut sebagai menjelang kiamat dengan banyak pelajaran untuk lebih menghargai waktu dan orang lain. Menjalani segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin, trying to be the best that I can be karena kita gak akan pernah tau kiamat itu datangnya japan, bisa jadi kiamat  untuk tiap-tiap orang itu berbeda. Beside that, I never expected that I would have some events to ending this year. Well, seperti biasanya, acara tahun baru yang tidak direncanakan sama sekali, akhirnya selalu jadi menyenangkan. Berkumpul dengan teman2 sekolah, UPMM, dan dengan keluarga dari papa.

Really at tough years but I learnt so many things this year. Never forget all the lesson and the moments that I’ve been trough on this year. Thanks 2012 for the lessons and the moments, now I’m ready entering the 2013.

And these are how I’m entering 2013:


Gathering at My friends house:

Kind of house warming since she’s just moved on to an apartment. Didn’t have any photo for this occasion🙂

BBQ with UPMM

BBQ with UPMM

DSCF0708

Dinner @ Uncle’s House

DSCF0765

Sukiyaki @ My House

Thanks 2012 for become a very very wonderful year to me, thanks for all the moments and all the lessons, I promise to be a better person next year.

Then What I wish for the coming year?

Kalo taon kemaren aku cuma pengen jadi manusia yang lebih baik lagi dan setiap langkahku dapat membawa kebaikan untuk semua mahkluk, rasanya dengan apa yang sudah aku lalui selama tahun 2012, aku sudah belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. Lalu, apakah langkahku sudah membawa kebaikan atau belum, ini yang aku tidak tahu, tapi setiap melihat orang tersenyum ataupun tertawa atas apa yang aku lakukan pada mereka, rasanya itu bisa saja menjadi hal baik bagi mereka.

Semoga di tahun 2013 ini aku bisa memenuhi resolusi-resolusi yang tertunda untuk kupenuhi di tahun-tahun sebelumnya. Aku yakin dan aku percaya kalau langkahku semakin dekat untuk memenuhi resolusi-resolusi itu. Sambil tentunya aku tetap berharap untuk jadi manusia yang lebih baik lagi yang dapat membawa kebaikan bagi semua mahkluk. Karena aku sadar diri, masih ada banyak sifat-sifat yang perlu diperbaiki ataupun dikembangkan. Yang pasti, ada banyak petualangan baru yang akan aku masuki di 2013 ini, wish the best for these. ^^

Thanks everybody for coloring my 2012. ^^

Happy new year everyone..

Leave a Reply

