1st batch done!


Mengawali magang ini di segala macam rasa tidak menyenangkan, belum lagi ditambah kekecewaan pada rencana awal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Awal seperti ini terasa sangat memberatkan dan sepertinya perlu effort lebih untuk dapat menjalani proses panjang ini. Namun, tanpa terasa dua bulan pertama pun berlalu dengan segala macam kejadian pendukungnya.

Minggu-minggu pertama magang ini sangat terasa berat karena aku masih digantungi kekecewaan dan ketidakjelasan transport pulang dan pergi ditambah lagi kemacetan Jakarta yang semakin menggila. Sesuatu yang benar-benar membuatku seolah ditarik keluar dari comfort zone-ku. Hal ini semakin menjadi saat aku mendapati bahwa lingkungan di tempat magang ini bukan lingkungan yang selama ini aku temui. Namun, akhirnya seiring dengan berjalannya waktu, seiring dengan pelajaran dan pengalaman yang aku dapati di tempat ini, aku pun mensyukuri semua ketidak enakan di awal aku menjadi bagian dari temapt ini. dan semoga semua hal-hal tidak menyenangkan itu bisa membawaku melihat pelangi yang lebih banyak lagi. Saat ini satu-persatu warna pelangi sudah mulai terangkai di hadapanku. Pelangi yang belum bisa menjadi sempurna karena aku masih belum dapat menghadapi setiap hujan yang turun. Aku hanya perlu sedikit keberanian untuk melompat lebih jauh lagi dari comfort zone-ku untuk bisa menghadapi hujan-hujan yang lain.

 

Setelah tempat  di batch pertama ini, lagi-lagi ada sedikit kekecewaan yang menghampiriku, untuk kesekian kalinya rencana yang sudah tersusun sesuai dengan harapanku, perlu mengalami sedikit penyesuaian. Penyesuaian yang ternyata dampaknya tidak sedikit untukku, penyesuaian yang membawaku semakin jauh lagi dari comfort zone. Saat ini, aku berusaha tidak lagi mengharapkan apa-apa, aku hanya berharap segala perasaan tidak menyenangkan itu terjadi karena aku diingatkan untuk tetap dapat mengambil makna positif dari setiap kejadian yang ada.

 

So, here I am! Accepting the changing, enjoying the process, and learning to see the bright side of any problem in our everyday life. Thanks my 1st batch place, thx for being such a nice one for me🙂

Leave a Reply

