Last Day Lecture Before the New Adventure


Hari ini aku mengalami lagi yang namanya hari terakhir kuliah di kelas. Minggu depan kami akan terjun ke lapangan setelah melalui proses pembekalan yang panjanggg dan berliku. Semoga proses nya berjalan lancar selancar kami melalui 2 bulan terakhir yang penuh dengan berbagai rasa dan cerita. Yang jelas buatku, 2 bulan itu sangat-sangat tidak dapat terlukiskan kata-kata. 2 bulan yang membuatku melihat banyak hal, 2 bulan yang membuatku banyak bertanya.

Sepanjang kuliah pembekalan dan sepanjang semester 2 kemarin, sepertinya aku banyak berhutang pada teman-teman, sedikit banyak mereka ikut andil dalam memotivasi dan memberi inspirasi padaku. Pelajaran yang akhirnya kupetik pun tetap sama, semakin banyak orang yang aku temui, maka semakin banyak pula pengalaman baru yang aku temui. Lagi-lagi aku diingatkan bahwa setiap orang itu bisa berkontribusi, setiap orang itu bisa jadi inspirasi buat kita tanpa kita harus memandang apakah dia pintar atau tidak, kaya atau miskin, dan lainnya. Entah kenapa setiap cerita hidup mereka selalu bisa menjadi inspirasi, dan tanpa disadari pun tentunya aku bisa saja menjadi inspirasi mereka.

Next week kami sudah akan masuk ke perusahaan tempat magang masing-masing, menjalani perjalanan baru sendiri. Namun, sampai detik ini aku masih harap-harap cemas menantikan tempat magangku yang mendadak berubah. Kesal dan cemas bercampur aduk di detik aku menerima berita perubahan tempat ini. Sebuah tempat magang awal yang sudah serba sempurna, tiba-tiba berganti begitu saja. Jujur saja tempat magang ini merupakan yang terbaik menurutku dibanding 2 tempat magang sisanya, baik dari segi lokasi maupun dari segi bisnisnya. Maka tak heran kalau aku cukup sulit menerima perubahan ini. Tapi memang apa yang terjadi tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan, apa yang kita dapatkan mungkin bukan yang kita inginkan, terkadang justru dari yang tidak sesuai dengan keinginan kita itu akan membawa kebaikan untuk kita. Just enjoy the process and preparing for the next best things. Kalau kita mau menjalani apapun prosesnya, dan kita percaya hal ini lebih baik untuk kita, maka bersiaplah kita untuk hal baik yang menunggu setelahnya.

 

Good luck for me, good luck for my class..

Leave a Reply

