An A-May-zing Month


Bulan yang sungguh sangat penuh cerita ini akhirnya hampir berakhir. Semoga besok bulan ini ditutup dengan indahnya. Hmmm.. so what is special from this month?

Ada banyak 1st thing yang aku alami di bulan ini:

  • Naek Ojek Motor.. Yup perlu di catat, ini untuk pertama kalinya atas keputusan sendiri aku milih naek ojek motor daripada angkutan lainnya. Kejadiannya itu pas aku harus ke kampus dari kantor di siang hari. Berhubung tidak ada angkutan lain yang bisa dipilih jadi mau gak mau aku menghmapiri tukang ojek yang dari tadi uda liatin aku nungguin bajaj dan taxi yang gak muncul-muncul. Tanpa helm dan hanya berbekal cardigan, aku pun naek ojek itu sampai di depan halte busway kota.
  • Naik Ojek Sepeda.. perlu di catet OJEK SEPEDA!! Ini yang paling amazing dan paling ga kebayang sama aku sebelumnya. Bukan naek ojek sepeda untuk wisata kota tua, tapi lagi2 buat ke halte busway kota dari kantor. Putus asa nungguin bajaj dan ojek motor yang ga muncul2 plus ditolak ama tukang taxi, akhirnya aku mutusin buat jalan kaki sampai kali2 aja ketemu bajaj. tp ternyata malah tukang ojek sepeda yang muncul dan langsung nawarin. Well yeah.. bingung mau ditolak tp uda telat akhirnya aku naek lah ojek itu. Di tengah perjalanan aku pun merasa kasihan sama si abang ini karena harus mengayuh sepedanya cukup jauh. Sampe aku berpikir kalau gak adil rasanya  bayar ojek motor sepuluh ribu sedangkan tenaga mereka gak kepakai sebanyak tukang ojek sepeda yang musti ngos-ngosan buat nganterin customernya.
  • 1st time sakit sampe berasa lemes banget. sakit ini kejadiannya tepat beberapa hari setelah naik ojek motor itu. Aku pun gak tau sebenernya sakit apa, cuma rasanya panas dingin ganti2an plus males banget rasanya bangun. Sampe aku bener2 lupa ngapain aja hari sabtu itu, cuma inget tidur, bangun, makan, makan obat, keringetan basah kuyup, tidur lagi. Yet still sampe hari Selasanya my condition still was not back to the fit condition.
  • Naek Angkot sendirian sampe kantor. Jujur aja sampe saat ini aku masih takut untuk naek angkot sendirian, terutama untuk angkot2 yang agak2 rawan daerahnya. Dulu aku membutuhkan waktu cukup lama untuk ngeberaniin diri naek angkot M12 lagi setelah kejadian aku kecopetan. Di saat aku uda mulai berani naek angkot sendiri, gak lama setelah itu aku harus seangkot ama beberapa orang bertampang sanggar yang mencurigakan sampe membuat aku berpikiran untuk turun di tengah jalan dan ganti angkutan. Sejak saat itu ke-parno-an aku akan angkot pun muncul lagi meskipun pada akhirnya aku masih memaksakan diri aku untuk naek angkot sendiri kalau pergi ke kantor. Beberapa bulan berlalu setelah itu, aku harus berganti angkot dan melewati daerah yang agak2 rawan. Ketakutan ini pun muncul lagi, namun di bulan ini akhirnya aku terpaksa naek angkot itu sendiri karena ga ada yg bisa bareng. Yah memang ternyata untuk memulai sesuatu itu sulit padahal mungkin saat kita sudah melakukan yang pertama itu, akhirnya kita jadi mengetahui kalau ternyata rasanya sama saja dengan kalau naek angkot berdua. Tapi tetep aja, masih ada ketakutan yang suka muncul tiba-tiba.
  • Memulai komunikasi dengan orang baru yang bahkan tak sempat terpikir olehku ditengah hantaman tugas dan kesibukan lain yang menanti. Komunikasi singkat yang hanya jadi bom waktu yang aku sangat yakin cepat atau lambat pasti akan meledak. Thanks for reminds me that I’m still the same old me.

Well, selain hal-hal baru itu ada juga hal-hal lain yang terjadi. Salah satunya adalah munculnya kembali perasaan aneh saat baru masuk S1 dulu. Untungnya saat ini aku sudah lebih mampu memahami orang-orang di sekitarku, jadi aku bisa lebih mengatasi perasaan ini. setidaknya sekarang aku mencoba berpikir reason di balik semua hal yang mereka lakukan. Aku pun yakin pasti ada hal baik dibalik semua ini, setidaknya ada pelajaran yang bisa aku petik.

 

Thanks May for being such a good teacher for me.. ^^

Let’s start a new Month..

Leave a Reply

