New Years Reflection


Di Penghujung tahun 2011, ada beberapa cerita yang menarik untukku. Yang pertama adalah kisah mengenai service excellence. Cerita tentang seorang ibu yang membuatku sangat terharu. Kegigihannya melayani kami dengan sepenuh hati meskipun sebelumnya sempat terjadi hal yang kurang mengenakkan antara ibu tersebut dengan salah satu personil kami. Belum lagi saat aku melihat usahanya menyelesaikan tugasnya membantu kami sekalipun hari itu sudah menjelang libur. Setidaknya aku sangat tersentuh dengan usaha dan kerja kerasnya itu, dan hal ini sangat menginspirasi aku untuk dapat mengedepankan service excellence di tahun yang baru.

Hal lain yang mendadak menjadi perhatianku di penghujung tahun 2011 ini adalah mereka yang mungkin kurang beruntung dan tidak bisa melewati malam tahun baru dengan euforia seperti yang selama ini didengungkan. Hal ini membuat aku teringat pada beberapa persitiwa di beberapa malam tahun baru terdahulu. Tuna wisma yang tertidur di emperan toko, sedangkan sekelilingnya sedang merasakan gegap gempitanya kembang api menyambut tahun baru. Satunya lagi adalah semangat bapak penjual abu gosok yang tetap berjualan di hari pertama tahun yang baru. Di tahun ini aku melewati malam tahun baru di Tanjung, Brebes, dimana saat itu bencana banjir sedang menghampiri desa itu. beberapa desa sudah terendam banjir, dan dekat rumah kami pun sudah mulai tergenang. Kami khawatir kalau malam itu rumah kami pun akan terendam. Esok paginya, hari pertama di tahun 2012, banjir mulai masuk ke pekarangan rumah kami. Sedangkan di beberapa rumah lain, banjir sudah setinggi pinggang orang dewasa. Well, masihkah mereka berpikir akan tahun baru, masihkah mereka berpikir akan bermain kembang api menyambut tahun baru? Ternyata banjir memang berpengaruh pada mereka, tidak ada lagi suara petasan dan kembang api yang biasanya mulai ramai beberapa jam sebelum tahun berganti, hanya ada sedikit petasan berbunyi tepat tengah malam. Begitulah warga desa melewati malam pergantian tahun di tengah banjir.

Tiga hal tersebut mengingatkan aku kalau aku harus terus bersyukur dengan apa yang aku miliki sekarang. Aku juga harus berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi agar aku bisa membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan. Well, tahun ini aku gak pengen apa-apa, aku cuma mau menjadi orang yang lebih baik lagi dan setiap langkahku bisa membawa kebaikan bagi semua mahkluk.

Happy New Year ^^

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

Sadhu3x

One thought on “New Years Reflection

  1. Happy New Year Dewiii😀
    Tenang aja, seiring dengan berjalannya waktu, 2012 akan menciptakan kenangan-kenangan baru buatmu🙂 hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s