How is 2011?


Well, 2011 almost over. Such a great year for me. As I said to my friend, 2011 is a fast year but it teachs me much.

Januari

Tahun ini diawali dengan ketidakpastian dan keragu-raguan dalam perjalananku. Bukan hal yang mudah pada awalnya, meninggalkan sesuatu yang sudah jadi kebiasaan selama lebih dari setahun, termasuk meninggalkan mereka yang sudah seperti keluarga sendiri. Meskipun mungkin tidak semua hal baik yang aku alami disana, namun tetap saja ada rasa enggan untuk melepaskan semua itu. Namun keputusan itu akhirnya aku jalani dan membawaku pada petualangan-petualangan baru yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Februari

Bulan-bulan adaptasi, bulan-bulan dimana aku butuh banyak pegangan untuk tetap dapat berdiri dan memandang ke depan. Di bulan ini juga aku mengalami semua rintangan untuk berangkat ke kantor termasuk aku pun berhasil mengatasi ketakutan aku untuk naik angkot sendiri. Menjalani adapatasi ini tidaklah mudah, beruntung aku punya orang-orang hebat di sekitarku yang membuat aku yakin dengan kemampuan ku sendiri. Bersyukur aku bisa bertemu dengan orang-orang yang membuat ku sadar kalau aku sudah selayaknya mensyukuri apa yang aku miliki.

Maret

Satu lagi sebuah langkah besar aku ambil. Keputusan untuk melanjutkan S2 dan mempelajari banyak hal baru. Sempat terpikir olehku, betapa rumitnya hidup ini karena di saat aku baru saja bernafas sedikit lega dari dilema di akhir tahun yang lalu, aku dihadapkan lagi pada pilihan yan butuh pertimbangan masak. Ada rasa aneh ketika kembali memasuki lingkungan kampus, menduduki ruangan kelas dengan berbagai kertas di hadapanku. Tes masuk yang sedikit membangkitkan ingatanku atas hari-hari di perkuliahan yang lalu.

April

My silver birthday, entering what they said a quarter life. For me, this was a diffrent bday. Realizing about something really change with my genk midnite, though I really thank them for the friendship and for the amazing experiences on that day.

Mei

The wedding of my lovely cousin setelah berbulan-bulan sebelumnya ikut ngerasain gimana repotnya nyiapin wedding. Ngeliat gimana kerasnya kedua belah pihak sama-sama ngungkapin idenya.  Selain kerepotan urusan wedding ini, di kantor pun kerjaan semakin bervariasi. Termasuk akhirnya aku benar-benar dihadapkan untuk ngomong telepon dengan orang asing. Inggris ga lancar, Mandarin setengah jalan, untungnya mereka masih ngerti dengan apa yang aku bicarain. Bener-bener pengalaman pertama yang tidak terlupakan dan jadi pelajaran penting buat aku. Biar gimana juga yang namanya bahasa itu perlu banyak latihan. dan mungkin kejadian ini mau ngingetin aku kalau kita bisa menghubungkan titik2 dalam kehidupan kita menjadi satu garis. Kadang kita ga tau kalau apa yang kita lakukan sekarang bisa sangat berguna di kemudian hari.

Juni

Well, di bulan ini aku banyak bersinggungan dengan masalah perbedaan. Mostly adalah perbedaan antar individu, mulai dari perbedaan karakter sampe ke gaya hidup. Salah satu hal yang menarik adalah di ada individu-individu yang memiliki perbedaan tujuan, maka sangat memungkinkan kedua orang tersebut memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing terlepas dari segala hal yang sebelumnya mungkin pernah mereka lewati bersama. Selain itu, perjalanan pulang pergi kantor naik mikrolet pun membuatku melihat adanya banyak perbedaan. Isi angkot yang berbeda tiap hari dengan berbagai macam latar belakang.

Juli

Entering new campus atmosphere, and met new friends. Berharap ini menjadi awal yang baik untukku. Di bulan ini juga aku ngalamin jaga pameran lagi, meskipun pameran yang sekaran bukan jobfair seperti dulu.

Agustus

Kembali berkutat dengan berbagai macam hal dunia perkuliahan. Pertemuan dengan beberapa orang teman lama mengingatkan aku akan perubahan. Tuntutan untuk berubah dan meninggalkan kebiasaan lama sambil membiasakan diri untuk sesuatu yang baru. Kadang persahabatan yang hampir menggantung memang tidak mengenakkan. Tapi di bulan ini aku benar-benar di sadarkan untuk mempercepat pengambilan keputusan, meskipun masih belum benar-benar terlaksana.

September

Holiday mode: on. Really feel so comfort.. Enjoy this holiday much.. Bali, Singapore.. So NICE!! Liburan yang cukup menyenangkan dan me-refresh kepenatan selama beberapa bulan terakhir.

Oktober

The wedding of my another cousin. And everyone was asking when will be yours? Hahaha.. Makin kesini pertanyaan ini makin bikin geleng-geleng plus ga tau mau dijawab apa, jadi cukup disenyumin, sambil sesekali dijawabin soon.😀  Bulan ini selain cukup disibukkan oleh urusan wedding sepupu-ku, bulan inijadi bulan full kondangan tiap minggu.

November

Bulan yang terasa begitu cepat berlalu, dalam sekejap bulan berubah menjadi Desember. Tak mudah mengingat apa saja yang aku lewati di bulan ini. Yang jelas deadline pengumpulan tugas menjadi salah satu kerumitan yang musti diselesaikan. Bulan yang mengingatkan perjuangan di masa kuliah sebelumnya.

Desember

Resolusi beberapa tahunku yang sempat tertunda semakin dekat dengan pencapaiannya di bulan ini, bisa nyetir mobil sendiri. Berkat beberapa orang teman yang setia mendampingiku, akhirnya sedikit demi sedikit keberanian itu mulai muncul. Hope for the best for this wish. Selain itu, di bulan ini aku seolah diingatkan untuk membuka tangan lebar-lebar untuk menerima apa yang datang, dan merelakan apa yang seharsusnya pergi ataupun yang seharusnya ditinggalkan.

 

Yah begitulah 2011 ini aku jalani dan hampir aku akhiri. Seperti biasanya, akhir tahun selalu menjadi awal dari resolusi yang baru ataupun pembaruan dari resolusi yang belum sempat terlaksana. Tampaknya tahun ini, resolusi itu sudah berjejer mulus siap untuk aku jalani satu-persatu.  WELCOME 2012, I know you will treat me nicely. THANKS 2011 to be such an inspiring year for me.  ^^

One thought on “How is 2011?

  1. Dewiii.. maaf baru sempet komen🙂
    Refleksi yang bagus🙂 bulan per bulan🙂 hehehe…. Bagus deh kalo 2011 menjadi inspiring year🙂 I believe 2012 will be a better year for you!!🙂
    Tetap semangat ya Wiii!!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s