The Pleasant Journey..


Gak kerasa uda hampir masuk penghujung tahun lagi, which means aku uda melalui banyak hari di tahun 2011 yang kuawali dengan gejolak yang cukup membuat hariku naik turun di awal tahun ini. Well, pada akhirnya 9 bulan sudah aku lalui dengan segala macam hal yang membuatku entah semakin baik atau semakin buruk. Yang pasti ada banyak orang baru dan pengalaman yang aku temui.

2 bulan terakhir ini aku memasuki dunia kuliah kembali, menjadi mahasiwa pasca sarjana. Yupz, pasca sarjana, lagi-lagi satu hal yang sebelumnya ga sempat terpikir di benakku untuk kulakukan. Tapi yang jelas sampai saat ini aku tidak menyesal dengan keputusanku ini karena ada banyak hal baru yang kutemui disini. Perjalanannya memang sedikit lebih berat daripada kuliah yang sebelumnya, tetapi aku tidak kehilangan semangat karena ada orang-orang hebat di sekelilingku yang selalu mendukungku, sekalipun itu berupa sindiran ataupun celotehan iseng mereka.

Lingkungan baru, otomatis menghasilkan teman baru juga. Sama seperti teman2 yang aku temui di kantor, mereka pun juga mempunyai dunia lain yang sudah mereka bangun jauh sebelum mengenalku. Bedanya kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk bertukar cerita. Rasanya aneh saat kami saling bertukar cerita, kadang ada episode-episode dalam perjalanan hidup mereka yang juga pernah aku alami, begitupun mungkin sebaliknya. Di saat inilah aku seperti tersadarkan, kalau aku tidak sendiri, ada begitu banyak individu lain yang juga berusaha keras melangsungkan hidupnya dengan “atmosfir yang damai”, bahkan mungkin usaha mereka lebih keras karena masalah mereka jauh lebih keras.

Hal lain yang aku temui selain teman-teman ini adalah pekerjaan kantor yang mulai kelihatan segala sisinya. Tuntutan bekerja cepat dan teliti yang awalnya menjadi momok buatku, akhirnya masih tetap harus aku jalani dengan baik. Begitupun dengan menghadapi orang-orang yang beraneka ragam, rasanya hal ini menjadi sebuah tantangan yang membuatku perlu selalu bersifat fleksibel. Gak semudah yang dibayangkan memang, tapi aku tetap yakin kalau aku punya kemampuan untuk menjalani semua itu.

Hm.. Quite a nice journey for me. Can’t wait for the next to months, hope it will be as nice as last several months.. ^^

2 thoughts on “The Pleasant Journey..

  1. Dewiiii….
    good luck ya kuliahnyaaaa😀
    I’m sure you’ll enjoy it, good times and bad times!
    It sure fun to be able to study & get to know new people!🙂

    End of the year is coming!
    Holiday time!! Hahahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s