Belajar Bersyukur


Apa yang menarik dari dunia infotaiment beberapa bulan terakhir ini? Mungkin tidak banyak orang yang sadar atau memperhatikan kalau kata-kata Syahrini (mantan duet Anang Firmasyah), tiba -tiba menjadi bahasa yang umum dikalangan banyak orang. Sepatah kata ” Alhamdulilah.. Sesuatu ya.. ” dari Syahrini, menjadi begitu booming dan marak di kalangan masyarakat. Hebatnya lagi banyak non-muslim yang mendadak menjadi fasih mengucapkan “Alhamdulilah”

Satu hal yang menjadi menarik buatku adalah makna dari kata Alhamdulilah yang sebenarnya. Dari penggunaan kata ini, Alhamdulilah bisa diartikan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas berkah yang diterima, atas apa yang kita rasakan saat ini. Seolah-olah boomingnya kata ini menjadikan orang-orang semakin sering mengucap syukur, terlepas dari apakah kata ini hanya digunakan untuk candaan atau mereka sebenarnya memaknai kata syukur itu.

Disadari atau tidak, semakin banyak orang yang mengenal kata yang menjadi trademark dari Syahrini ini, bahkan mereka yang belum pernah melihat Syahrini di TV. Atau mereka yang sama sekali belum pernah melihat Syahrini mengucapkan kata ini dan hanya mendengarnya dari orang kedua. Di satu sisi kata ini memang terdengar aneh dan norak saat ditirukan seperti yang Syahrini ucapkan, tapi sebenarnya kata ini memiliki artinya yang sangat baik. Coba bayangkan kalau setiap orang mengucap syukur seperti ini untuk setiap hal yang kita alami dan kita miliki.

Pada kenyataannya terkadang kita sulit untuk mensyukuri dan mencoba menikmati apa yang sudah kita miliki dan kita alami. Umumnya manusia tidak pernah merasa puas dengan dirinya sendiri. Sebenarnya kalau kita mau coba pikirkan sejenak, dengan bersyukur itu ada banyak hal yang bisa kita dapatkan. Terkadang tanpa disadari, dengan beryukur itu, kita bisa melihat diri kita lebih jauh lagi, misalkan kita jadi lebih tau sampai mana batas kemampuan kita. Toh gak ada salahnya juga kan kalau kita selalu ingat untuk bersyukur? ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s