What an Awesome Day


Terkadang awal yang buruk belum tentu selalu berakhir dengan buruk. Hari Jumat yang lalu aku mengawali hari dengan sesuatu yang kurang menyenangkan. Setidaknya hal tidak menyenangkan itu sempat membuat aku mempertanyakan banyak hal yang kalau aku teruskan akan membawaku menuju ke sebuah penyesalan. So, daripada dilanjutin, akhirnya aku mencoba menjalani saja hari itu. Beginilah pagi itu dimulai…

Seperti biasa, hari itu aku naik angkot ke kantor. Finally, aku uda bisa berani nyebrang sendiri, meskipun kadang masih suka nungguin orang buat bareng nyebrang. Sesampainya diseberang, aku menghentikan angkot yang lewat, namun angkot itu terus melaju seolah tidak melihat lamabain tanganku, dan sampe sekarang pun aku ga tau dia beneran ga liat atau ada alesan laen sampe ga brenti. Setelah angkot itu berlalu, butuh waktu sekitar 2-3 menit sampai akhirnya aku mendapatkan angkot. Angkot berjalan cukup mulus tanpa banyak ngetem, di dalam angkot ada 1 ibu yang menggendong bayi dan dua orang anak kecil yang ternyata anaknya ibu itu juga. Melihat kedua orang anak kecil yang kelihatannya adik-kakak itu, aku merasa tersentuh. Mereka berdua masih sangat kecil, kira-kira sekitar umur 3-6 tahun mungkin. rambut keduanya begitu pirang seperti kurang vitamin, si kakak sepanjang perjalanan terus memegangi adiknya mungkin agar adiknya tidak terjatuh. Si kakaknya juga terlihat begitu sigap menjaga adiknya saat sudah harus turun, meskipun akhirnya si adik turun sendiri karena si kakak harus menunggu ibunya mengambil ongkos yang ditaruh di kantong kemejanya. Perjalanan angkot yang mulus itu, harus berakhir di perempatan lampu merah saat si supir dengan santainya menyuruh aku pindah angkot. Well, akhirnya aku terjebak di lampu merah yang terkenal lama itu, padahal kalo tadi gak ganti angkot, lampu merah itu pasti terlewati dengan mulus.

Di kantor, semuanya berjalan seperti biasa dan hari itu aku belajar lagi untuk teliti dalam tempo cepat. Sekejap kedipan mata, akhirnya waktupun menunjukkan jam pulang. Di perjalanan pulang, lagi-lagi aku bertemu dengan sesuatu yang membuat aku tersentuh. “Orang gila”, well sebagai lulusan Psikologi akan lebih enak terdengar kalau aku menyebutnya orang yang mengalami gangguan. Dari belakang, orang itu terlihat berjalan seperti biasa, namun saat melihat dari depan, terlihat tatapannya kosong, dan dia berjalan seolah hanya mengikuti langkah kakinya saja. Lalu dia terdiam di pinggir jalan dan dia duduk di depan sebuah rumah, dia berjongkok sambil memegang kepalanya, lalu dia bangun, berjalan selangkah, mundur lagi, dan jongkok lagi, masih sambil memegangi kepalanya dengan satu tangan. Entah kenapa melihat orang itu meskipun hanya dalam hitungan beberapa detik, bisa membuat aku teringat untuk bersyukur. Di tengah banyak hal yang yang sedang aku jalani, entah itu menyenangkan atau tidak rasanya aku masih jauh lebih baik daripada ibu di mikrolet pagi itu dan ketiga orang anaknya, serta bapak yang mengalami gangguan yang aku temui sore harinya.

Sesampainya di rumah, aku disibukkan dengan BB group dari 2 komunitas aku di kampus. Obrolan di grup membuat aku mengingat conference chat di YM dan obrolan di forum yang dulu sering kami lakukan saat aku masih kuliah dulu. Hal yang sekarang sudah tidak pernah lagi kami lakukan. Aku pun bersyukur karena pernah menjadi bagian dari hari-hari mereka. Setidaknya mengenal mereka membuat aku kenal dengan begitu banyak orang hebat baik di dalam maupun di luar komunitas tersebut yang tentunya membawa banyak dampak positif buatku.

Well, begitulah hari itu aku jalani, suatu hari yang tidak biasa tapi begitu mengesankan buatku. Meskipun aku mengawali hari ini dengan kurang menyenangkan tetapi ternyata di malam harinya aku bisa mensyukuri hari yang sudah kujalani itu. ^^

2 thoughts on “What an Awesome Day

  1. Apa yang terjadi sama diri kita ga bisa kita kontrol, tapi kita bisa mengontrol bagaimana kita menghadapi keadaan itu… Hehehe… cheers up (^^,)

Leave a Reply

