A month after..


Then what have I done for this last one month? Cukup sibuk dan cukup memakan energi, sampe2 gak berasa kalau waktu sebulan sudah terlewati. Rasanya ada banyak banget yang pengen ditulis, tapi semuanya seolah bertumpuk sampe ada beberapa yang terlewat. And here’s the stories..

Seperti yang aku jalanin beberapa bulan terakhir ini, terlibat dalam persiapan pernikahan seorang sepupu dekat aku yang uda kaya cici sendiri. Sebulan terakhir, kesibukan semakin meningkat, terlebih lagi di minggu2 terakhir sebelum pesta. Tidak seperti pernikahan sodara-sodara yang lain, yang cuma sibuk pas pestanya doank, kali ini aku terlibat beberap persiapannya dan melihat langsung bagaimana perubahan emosi si calon pengantin perempuan. Sebelumnya aku memang pernah mendengar beberapa temanku tentang keributan-keributan dan kehebohan yang mereka alami menjelang pernikahannya. Saat itu keduanya memang sedang mempersiapkan pernikahan mereka dan keduanya terlihat begitu seru menceritakan masalah2 sehubungan dengan pernikahan mereka. Semuanya itu pun seperti ter-rewind lagi saat aku melihat sepupuku ini mempersiapkan pernikahannya. Kemudian, aku pun meng-iya-kan ucapan orang-orang, the most important thing in marriage is not the party but the journey after the party. Anyway, congratz for the newly wed and wishing them live happily ever after.

Pengalaman lain yang aku dapat dari pesta itu adalah pengalaman jadi bride’s maid yang sangat beda dari pengalaman terdahulu, mungkin karena waktu itu aku masih terlalu kecil dan belom ngerti apa-apa, jadi rasanya biasa aja. Kali ini jadi bride’s maid bener2 ngeliat banyak hal lucu dan menarik serta tentunya dapat diobservasi dan dianalisa.. ha3.. Rasanya semua itu dapat menggantikan rasa lelah dan tepar selama dua hari setelah pesta. Aku puas karena dengan menjadi bride’s maid, aku dapat pengalaman baru dan bisa mensyukuri banyak hal.

Dalam sebulan ini juga ada banyak hal yang aku jalani, yang mengingatkanku kalau setiap orang itu punya jalannya masing-masing. Jalan yang tidak sama antara satu orang dengan yang lainnya. Jalan yang berbeda itu pun yang nantinya akan mengantarkan mereka pada tujuannya masing-masing, meskipun mungkin tujuannya sama.

Well, yang pasti sebulan ini begitu cepat berlalu dan saat aku tersadar, ternyata ada banyak peristiwa penting yang terjadi selama sebulan ini.

Bulan yang membuatku banyak belajar dan bersyukur.. dan tentunya dengan semakin banyak pelajaran yang aku dapatkan, semakin banyak pula tantangan yang harus kuhadapi. Jia you!!

Leave a Reply

