Sebuah cerita di suatu Senja


Another post from friendster..

Apakah aku mau seperti salah satu dari anak itu yang menangis dan tidak menjawab ketika kami tanya apa yang membuatnya menangis, apakah aku mau berteriak2 minta tolong ketika jatuh, tetapi tidak mau mengulurkan tanganku untuk bangkit ketika ada seseorang yang datang untuk membantuku berdiri.

________________________________

Pantaskah aku mengeluh dengan keadaanku sekarang? Tidak berlebih memang, tapi setidaknya aku pernah begitu mensyukuri apa yang sudah kumiliki sekarang, dan aku pun pernah melihat ada orang lain yang mungkin tidak seberuntung aku, memiliki segala yang dia mau, tetapi mereka masih bisa hidup dengan penuh keceriaan..

Kemarin, panti asuhan bukan menjadi tujuan utamaku untuk mengisi hari tanpa kuliah, tetapi akhirnya aku pun pergi dan aku melihat lagi banyak hal yang membuatku bertanya pada diriku sendiri ”Apa yang membuatku mengeluh?” kalo coba untuk direnungi, mungkin ada banyak hal yang bisa kurenungi dalam waktu 2 jam di panti kemarin. Apakah aku mau seperti salah satu dari anak itu yang menangis dan tidak menjawab ketika kami tanya apa yang membuatnya menangis, apakah aku mau berteriak2 minta tolong ketika jatuh, tetapi tidak mau mengulurkan tanganku untuk bangkit ketika ada seseorang yang datang untuk membantuku berdiri. Seringkali aku menemui orang yang seperti itu dalam kehidupan sehari-hari, bahkan aku pun pernah seperti itu, berharap untuk ditolong, tetapi ketika pertolongan itu datang aku jadi segan untuk menerima pertolongan itu, entah karena gengsi ataupun aku tidak percaya dengan orang yang menolongku. Hal menarik lain untuk direnungi, apakah aku mau seperti mereka yang berebut makan, ketika ada yang menyodori makan. Selama ini aku memang bebas makan apa yang aku mau, dan aku juga bisa makan dengan teman-temanku. Tetapi masih saja ada komentar-komentar tenang bosannya makan di kantin, atau bosannya makan di Plangi, bahkan kadang di rumah pun aku suka berkomentar seperti ini. Dan protes-protes laen seputar kegiatan makan ini..

Setidaknya hari ini aku bisa mensyukuri busway yang tidak seramai biasanya saat pulang dari panti. Walaupun aku masih bertanya tentang banyak hal yang masih kurasa tidak adil.. Semoga aku bisa lebih menikmati hari-hari aku, semoga aku bisa melihat kebaikan dan makna dari setiap kejadian yang kualami.. Cheers..^o^

This entry was posted on Wednesday, March 26th, 2008 at 8:05 pm and is filed under Uncategorized and You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

