Valentine’s Notes


These three notes, I received from BBM during this Valentine’s day season. These notes are really touching, so sweet.

Semoga bisa jadi inspirasi dan renungan di hari Valentine ini ^^

 

Sahabat

 

Sahabat itu bukan berjalan seperti gunting

Meski lurus tapi memisahkan yang menyatu

 

tapi

 

Sahabat itu berjalan seperti jarum

Meski menusuk & menyakitkan tapi menyatukan yang terpisah

 

Terkadang diriku suka salah-salah kata

tapi hatiku tak pernah ada niat melukai

 

sahabat …..

Bukan untuk jadi teman yang hanya bersenang-senang

tapi saling mengingatkan, jujur juga peduli, tak ada iri hati

Selalu bersama – sama berbagi suka & duka

Serta belajar saling mengerti dan memaafkan

 

Meskipun terpisah-pisah

Satu di Timur, satu di Barat

tapi teman-teman tetap ku ingat selalu

 

Bulan boleh bulat

Besi boleh berkarat

Gunung boleh meletus

tapi ……

persahabatan jangan sampai putus

Happy Valentine’s Day

Love you.. ♥

 

Cinta Seujung Kuku

 

Ada seorang istri memberikan tantangan kepada suaminya untuk hidup tanpa dirinya. Dia meminta kepada suaminya untuk tidak ada komunikasi sama sekali di antara mereka selama sehari. Si istri berkata kepada suaminya, ” Bila kamu bisa melewati itu, aku akan mencitaimu selamanya. ” Dan sang suami pun setuju. Dia tidak sms/telepon istrinya seharian. Tanpa dia ketahui bahawa istrinya hanya memiliki 24 jam untuk hidup, karena dia terkena kanker. Keesokan harinya, sang suami itu pulang ke rumah. Air matanya pun tiba-tiba menetes melihat istirnya sudah terbaring dengan surat di tangan yang bertuliskan “Kamu Berhasil Sayang, bisakah kamu lakukan itu setiap hari?? I LOVE YOU..”

 

Don’t ever lost contact with someone you love, you’ll never know what’s gonna happen the next day, or the day after that.. Even a single “hi” or a “good morning” Before you know that someone is no longer there. Jangan cintai seseorang setinggi langit karena langit bisa runtuh. Jangan cintai seseorang sedalam lautan karena lautan bisa surut. Jangan cintai seseorang sebesar dunia karena dunia bisa hancur. Cukup cintai seseorang seujung kuku, walau kecil, walau selalu dipotong, ia akan selalu tumbuh.

 

Cinta Sejati Menerima Apa Adanya

Sekitar Pk. 9.30 seorang pria berusia 79-an datang untuk membuka jahitan pada luka di ibu jarinya. Saya menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu sebab semua dokter masih sibuk. Mungkin dia baru dapat ditangani setidaknya 1jam lagi. Sewaktu menunggu, pria tua itu nampak gelisah, sebentar-sebentar melihat jam tangannya. Saya merasa kasihan, jadi ketika sedang luang, saya menyempatkan diri untuk memeriksa lukanya dan nampaknya cukup baik dan kering, tinggal membuka jahitan dan memasang perban baru. Pekerjaan yang tidak terlalu sulit, sehingga atas persetujuan dokter, saya putuskan untuk melakukannya sendiri.

 

Sambil menangani lukanya saya bertanya apakah dia punya janji lain hingga nampak terburu-buru. Lelaki tua itu menjawab tidak, dia hendak ke rumah jompo untuk makan siang bersama istrinya, seperti yang dilakukan sehari-hari. Dia menceritakan bahwa istirnya sudah dirawat disana sejak beberapa waktu dan istirnya mengidap penyakit ALZHEIMER. Lalu saya bertanya apakah istrinya akan marah kalau dia datang terlambat. Di menjawab bahwa istrinya sudah tidak dapat lagi mengenalinya sejak 5 tahun terakhir. Saya sangat terkejut dan berkata, “Bapak masih pergi ke sana setiap hari walaupun istir Bapak tidak kenal lagi?” Dia tersenyum sambil tangannya menepuk tangan saya dan berkata, ” Dia memang tidak mengenali saya, tetapi saya masih mengenali dia, kan? “

 

Saya terus menahan air mata sampai kakek itu pergi. Cinta kasih seperti itulah yang saya mau dalam hidupku. Cinta sesungguhnya tidak bersifat fisik atau romantis. Cinta sejati menerima apa adanya: yang terjadi saat ini, yang sudah terjadi, yang akan terjadi, yang tidak akan pernah terjadi. Happy Valentine’s day.

 

Leave a Reply

