A HaRmoNiOuS WoRLd BeginS in ThE miND


Ini blog aku bikin pas masih kuliah, bulan Oktober 2007. Makanya judulnya masih tertulis dgn bahasa agak alay begitu.. ha3.. Gak nyangka juga blog ini sudah berlalu selama 3 tahun.. how fast..

Well di tengah perasaan yang agak gak jelas hasil jalan-jalan semalam, kyny blog ini cukup mengingatkan aku untuk bisa tetep berpikir positif.

和谐世界从心开始-A harmonious world begins in the mind..

Well.. di tengah perjuangan gue buat pulang dari kampus kemaren, gue baca kata-kata di atas dari tas seorang kakek-kakek yang sempet kedorong ma gue pas masuk bus, kakek2 itu jg berdiri sepanjang BENHIL mpe HARMONI, dan gak ada satu pun org yg ngasih dia duduk, pdhl bawaan dia cukup banyak dgn dua tas yg dia bawa. Gak ada yg tau apa alasan mereka gak ngasih kakek2 itu duduk, pdhl di saat yang bersamaan ada seorang ibu2 dengan bawaan banyak dikasih duduk ma seorang cowo. Yang bikin gue makin bertanya, semua yang duduk itu mas2 yang masih muda2.. Apakah karena mereka lagi puasa? atau karena mereka membaca tulisan mandarin di tas kakek itu?(kalo yang ini alasan yang sedikit rasis) Yang pasti gue bener2 kasian liat tuh kakek2 mpe tidur dalam posisi berdiri, padahal tasnya segede2 apa gt dan gak ada seorang pun yang ngasih duduk..

Hari itu gue berdiri dari BENHIL mpe HARMONI, dimana sebelomnya gue juga uda berdiri setengah jam-an buat nungguin busway di halte BENHIL.. sempet juga ngerasain dorong2an pas berusaha masuk bus. gue pikir penderitaan gue akan segera berakhir setelah gue masuk bus. tapi ternyata bus yg gue naiki stuck mpe 15 menit di perempatan HARMONI gara2 macet. ditambah lagi gue pengen bgt minum, haus.. sedangkan kondisi gue bner2 ga memungkinkan utk minum, blkng g org puasa, sekitar gue ada ibu2 berjilbab. pas akhirnya bus jalan, gue akhirnya dapet duduk.. saat itu gue mikir selesai sudah penderitaan gue.. tapi ternyata… sekian menit setelah gue duduk, satgas-nya ngumumin buat keluar dari bus. akhirnya dioperlah gue ke bus yang penuh sesak kaya sarden.. bener2 ga ada space lg, mo keluar ke halte pun gak bs.. PAsrahlah gue disana, bergencet2an dengan 2 org om2 berbadan besar disekeliling gue.. >.< Gue sabar2in mpe akhirnya sampe di halte GLODOK.. tapi lagi2 penderitaan gue belom selesai…Gue harus berjejal2an buat ke luar ke halte yg penuh bgt, berhubung, halte itu bener2 penuh kita mpe ga bs keluar dr bus, jadilah gue n beberapa org laen lompat ke jalanan.. Huff… bener2 perjalanan panjang yang butuh perjuangan.. ^^

Hikmah yg bs g ambil dr perjalanan pulang ini, ternyata bersabar dalam kondisi menderita ky di atas tu bener2 susah, bikin gue  makin merana… satu2nya jalan ya pasrah.. dan mencoba untuk tetap kuat.. Kadang ada hal2 yg msti dipasrahkan dan dikuatkan dalam menghadapinya.. tapi kita jg ga boleh terlalu pasrah.. selama kita masih yakin, n masih punya kekuatan, kita harus berjuang!!! Apapun itu.. ^^ Trus klo masalah yg kakek2 berdiri itu, gue cm pgen bilang, klo misalnya alasan mereka ga kasih kakek2 itu duduk krn mereka puasa, berarti mereka uda ngelewatin kesempatan bagus utk nambah pahala di bulan puasa yg katanya pahalanya 2x lipat. tapi kalo alasan mereka gak kasih karena mereka baca tulisan mandarin di tas kakek itu, berarti mereka gak bisa baca tulisan bahasa INggris dibawah tulisan mandarin itu.. Gmn kita mau nyiptain dunia yang damai kalo kita masih mikir nolong org msti liat apa ras dia.. ^^

4 thoughts on “A HaRmoNiOuS WoRLd BeginS in ThE miND

  1. hahahaha… tulisan loe dari 3 tahun lalu ya.. wah loe suka repost ulang tulisan juga.. hehehe…
    Gwa suka bgt dengan kata-kata 和谐世界从心开始, sangat dalam maknanya..
    Terus kalo ini tulisan loe 3 tahun lalu, keliatan bgt jalan pikiran loe masih judging gitu, apalagi masalah alasan mereka ga kasih tempat duduk… hahahaha… tapi ampe sekrang gwa juga masih judging kok, jadi gpp lha… hehehehe….

    1. first time try it..
      ini dr blog fs jg.. en kayany bnyk tulisan yg lebih bgs di fs drpd yg skrng g tulis dhe.. ha3..
      kisahnya juga dalem be ttg kakek2 itu..
      we’ll always judging whenever we are.. krn dr judging itu muncul asumsi yg berujung pd hipotesis yg msti dibuktikan.. ha3.. selama ga berhenti di judging masih positig sih..😀

      1. hahaha dari FS juga.. cool.. tapi gaya menulis loe jauh lebih bagus sekrang.. ya kaya gwa juga lha.. waktu di FS ga tau apaan tuh…
        Wah kl loe di FS lebih banyak yang dalam, gwa lebih banyak curahan isi hati, terutama tentang cewek, atau ngeluh soal kontes, dkk… jadi malu2in kalo baca sekrang…

  2. ha3.. tp g lbi suka gaya bahasa di FS.. lebih bebas kyny.. klo skrng lebih terbatas.. mungkin terbatas waktu juga kali ya.. yg mo di share bnyk tp waktunya terbatas..
    iya di FS banyak soal tugas, kontes, ama hal2 gila lain di kuliahan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s