That’s why Kaleng Orange..


Setelah hampir setahun lebih blog ini berjalan, tp aku belum pernah membahas kenapa blog ini aku kasih nama Kaleng Orange. Well, nama yang terdengar cukup aneh, tp aku akhirnya jadi suka dengan nama ini. Awalnya aku memilih nama ini hanya karena terdengar unik tanpa memikirkan filosofi dari nama ini. Sampe akhirnya beberapa hari yang lalu ada yang mempertanyakan kenapa dikasih nama “Kaleng Orange”, akhirnya aku pun berniat untuk sedikit menulis ttg asal usul nama ini. Hmm.. Sebenernya sebelumnya uda ada yang nanya juga sih, cm berhubung aku suka namanya dan ga mau berpikir ttg asal usulnya jadi aku hanya menjawab sekenanya saja, ” Karena gue suka warna orange. ” hahaha… Jujur, aku suka dengan nama ini, bahkan kalau bisa aku mau me-matenkan nama ini.πŸ˜€

Ketika memilih nama untuk blog di wordpress, aku sama sekali tidak ada bayangan nama yang akan kupilih. Saat itu aku hanya berpikir namanya nanti harus ada unsur orange-nya dan warnanya pun harus full colour dan berunsur orange juga. Aku juga lupa ada siapa saja yang aku ajak berdiskusi mengenai nama Kaleng Orange ini, tp yang jelas ada dua orang teman yang mengusulkan nama blog yang berhubungan dengan namaku sendiri. Tin Goddess, Kaleng Dewi, Kaleng Goddess, Orange Goddess, dll. Aku pun menolak karena aku tidak mau namaku terlihat begitu jelas di nama blog yang aku buat nantinya. Setelah berkutat dengan usulan nama-nama dari temanku, akhirnya aku memutuskan memilih Kaleng Orange. Kaleng dari kata Tin, dan Orange dari warna kesukaanku.

Sejak awal aku memilih nama ini, aku tidak pernah terpikir kalau ternyata kata “Kaleng” disini bisa berarti sebuah wadah atau tempat untuk menampung sesuatu. dan kata “Orange” disini bisa juga bearti buah yang menyegarkan karena memang begitulah rasa buah Jeruk yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Orange. Kalau digabungkan, Kaleng Orange bisa berarti sebuah wadah atau tempat menampung sesuatu yang bisa membuat segar seperti buah jeruk. Jadi, harapannya, blog ini bisa jadi wadah untuk menampung cerita-cerita yang bisa membuat aku kembali menjadi segar. Well, nama yang asal pilih ini ternyata jadi berat bgt ya artinya.. ^^

That’s why I called it “Kaleng Orange”

4 thoughts on “That’s why Kaleng Orange..

  1. ITU GWA LHO YANG NANYA SAMA DEWI…. hahaha mau majang nama disini aja.. hahahaha… btw, memang nama yang sangat unik dan catchy buat blog loe… hehehe…. jadi berpikir untuk mengganti nama blog gwa… apa ya??

    1. haha.. thx SB klo gitu..πŸ˜€
      sbelomnya jg uda ada yang nanya sih cm berhubung uda terlalu hetic otak g ama hal2 laen jd ga mo mikir lagi dhe..
      untung u nanya nya pas g lg fading away.. jd bs sambil mikir dhe sebelom tidur.. ^^

Leave a Reply

