Future ..


Dulu pas lagi berkutat sama skripsi dan hampir sidang, aku selalu nulis status di fb “Can’t wait for my next best thing..” Waktu itu yang aku maksud next best thing adalah lulus dari Psikologi dan kerja.. Akhirnya hampir sebulan nganggur, langsung dapet kerja dhe. How Lucky I am! Bulan-bulan berjalan, akhirnya aku mulai bertanya is this I really want to? Is this that I dreamt for?

Then, Should I ask myself about my next best thing now? There’re so many answer then. I have so many options to answer this simple question. I want it, I want that, I need this, I need that, and soon. Kalo uda kaya gini baru dhe mulai mikir fokus tujuan g kemana, apa yg mau aku capai, apa yang mau aku jalanin, dan lain sebagainya. tapi kalo uda mulai mikir begini pasti ujung2nya mentok lagi.. Can I? Will I? Kebanyakan mikir, waktu jalan terus. Aku gak mau waktuku terbuang percuma. Aku mau melangkah untuk suatu yg lebih baik. Baik untuk aku, baik untuk orang2 disekitarku.

Kalo di ilmu psikologi, ini yg disebut quarter life’s crisis, ada juga yg nyebut generativity vs stagnation. Masa dimana seseorang mulai memikirkan masa depan. dan ternyata memang benar semua tahapan perkembangan yang disebut2 Ericsson itu berhubungan, kalau seseorang gak berhasil mengatasi satu tahapan, maka dia tahapan berikutnya dia akan lebih lama beradaptasi untuk menyelesaikan tantangan di tahapan berikutnya. Atau bisa jadi ada yang terlalu dini memasuki suatu tahapan sampai individu tersebut belum siap dengan senjata-senjata untuk ditahapan itu.

SO what will I do for the next best thing? my friends said just let it flow and make it worth to do. So I just want to wait and plan to make a move.. Then I’ll welcoming my fututre, hope it’ll be a bright one.. ^^ 加油!! 祝我成功!

 

2 thoughts on “Future ..

  1. Tenang aja Wi, dijalanin pelan-pelan… mumpung masih muda, masih banyak pilihan🙂 hehehe… jangan terlalu dicemaskan🙂 hehehe….

    1. Ngeri jg c Van bayangin umur jalan terus. he3..
      tp lg berusaha untuk jalanin n nikmatin apa yang ada.. he3.. ^^
      thx for sharing Van..

Leave a Reply

