What a Day..


Rekor! Hari ini psikotest ter-rame. Bener2 ga nyangka yang datang bs sebanyak itu, aku pikir paling maksimal jg 30 orang dan ternyata hari ini 40 orang yang datang. Meskipun pesen bangku sampe 40, tp persiapan lain-lainnya gak sampe sebanyak itu. That’s what I usually did. I’m not a good planner but I’m a good survivor. Entah knp ditengah kepanikan itu, otakku masih tetap bisa diajak berpikir jernih. Setidaknya dibalik semua serba ketidakjelasan hari ini, aku bisa belajar satu hal, satu hal ttg kehidupan, satu hal ttg diriku, dan satu hal ttg dunia kerja.

Pagi hari, sesampainya aku di ruangan tes, aku mulai membereskan barang-barang bawaanku yang super duper berat. Sampai akhirnya aku baru sadar kalau ternyata HP-ku ketinggalan dua2nya. Whew.. it’s gonna be a hard day without my cell phone. Tapi abis itu aku kepikiran kalo hari ini bakal sibuk n ga ada waktu utk liat2 HP, so it’s oklah ga ada HP. Satu persatu peserta tes datang, dan aku melakukan ritual biasa, absen, daftar isian, bagiin pensil. TARAAA…!!! Pensilnya kurang.. Kejutan berikutnya di pagi ini. Lalu temanku dengan tanggap mencari mini market utk beli pensil. “Pergilah kau jauh2 dan cepatlah kembali”. Cuma itu yang ada dipikiranku saat itu. Lalu aku masuk lagi ke dalam dan berusaha setenang mungkin utk mulai tes. DUENG!! Kejutan berikutnya datang lagi, baru saja aku akan memulai tes, ada orang2 yang datang lagi, padahal bangku sudah penuh. Akhirnya terjadilah adegan gotong menggotong..  Setelah selesai menggotong, akhirnya aku mencari pinjaman pensil dari ruangan sebelah yang psikotest jg. “Masalah pertama selesai” dan tidak diduga lagi,ada kejutan berikutnya datang lagi. Daftar isian kurang.. JRENG!! Ke bawahlah aku mencari stok daftar isian. Sampe buku tesnya pun kurang, beruntung ada mesin canggoih bernama mesin fotokopi. Ckckck.. Really not Profesional.. Belom lagi pas pengumuman yg lolos, aku ga bisa jepit kertasnya karena ketinggian.. Whua.. lengkaplah sudah perjalanan setengah hari.

Setengah hari yang panjang itu berakhir juga. Ternyata setelah itu pun masih ada kejutan berikutnya. Kejutan-kejutan lain yang membuatku tidak kepikiran dengan HP yang ketinggalan.. Can u imagine almost 12hours without cell phone, without computer with full of document and interview? dari yang semangat ampe yang suara mulai serak serak basah kurang air.. What a day!!

One thought on “What a Day..

  1. 🙂 Wah pengalaman yang tidak terlupakan tentunya, Wi, hehehe….
    Tapi bagus… selamat karena tetap bisa menjalani harimu sampai tuntas. Setidaknya bisa menjadi pembelajaran buatmu🙂 hehehe…. When there’s a will, there’s a way🙂

Leave a Reply

