Bandung on The Road..


Gak nyangka,bisa mendadak jalan2 ke Bandung. tadinya g pikir mah ke Bandung cuma buat Job fair aja, trus selesai jobfair uda tepar n balik hotel. Ternyata, tenaga kita masih berlebih n bisa jalan2 ke beberapa tempat, jadi kuliner n shopping dhe akhirnya.. Jujur daripada disuruh shopping, g masih lebih milih kuliner, nyobain macem2 resto di Bandung yg lumayan terkenal2 itu.

1st day:

Macetnya Bekasi yang super parah bikin kita sampe di Bandung ampir jam7. tinggal mandi, makan, n tidur dhe.. Pilihan dinner kita malam ini jatuh pada sebuah resto pasta yg namanya “Warung Pasta”. Cozy enough buat nongkrong..  tapi entah g salah milih atau cara masaknya yg aneh,  pesenan g ga seenak tmn g yg laen. asem2 gimana gitu.. atau mungkin karena kebanyakan kejunya jg kali ya.. Beside the meal, sisanya cukup ok lah tempat ini buat nongkrong, service-nya juga ok, ramah-ramah pelayannya.

Selesai makan, g ke Unpar buat loading barang, tp ternyata mereka belum siap stand-nya. Jadi besok pagi baru bisa mulai pasang2.. So, we back to the hotel n take a rest .. Hum… ngomong2 soal kampus Unpar, lumayan ok, gak beda jauh ama Atma bangunannya, luasnya pun kurang lebih sama, sayangnya Unpar lebih rindang n kelihatan lebih lenggang (Pantesan Caroline betah banget disini.. ^^).

2nd day:

Pagi2 bangun dengan malesnya, terus langsung breakfast di resto hotel.. Btw soal hotelnya, hotelnya itu lumayan enak, selaen bersih, dekorasinya jg ok. Bangunan lama dengan satu gedung modern yg berisi kamar2. Feel home sweet home bgt dhe, apalagi di lobby hotelnya.. Desain interior restoran tempat breakfastnya pun bergaya oldies, tp keren jg. Makanannya juga not bad, tapi omelletenya kurang enak ‘coz dimasaknya setengah mateng gitu.. Yuckz..😦

Selesai sarapan dan foto2 bentar di hotelnya, kita pun langsung meluncur ke Unpar. Whua.. ngeliatin mahasiswa-mahasiswa, ngeliatin suasana kampus, bener2 bikin kangen.. ditambah lagi ngeliat panitia pake almamater, jadi inget zaman-zaman sering jadi panitia pas kuliah.Kalau mengenai jobfairnya, ga serame yg di Jakarta, karena mungkin ini diadain di kampus en hari biasa. tapi kalo sekilas liatin IPK-nya bagus2 juga lho.. lumayanlah buat cuci mata.. hihi..

Untungnya jobfair kali ini tutup jam 4 sore, jadi sisa waktunya bisa kita pake buat hura-hura sedikit. First destination was swimming. lumayan juga nih, uda lama gak berenang.. hehe.. Selesai berenang, kita langsung siap-siap dinner di Kampung Daun.. akhirnya kesampean juga ke tempat ini, tinggal The Peak ni yg belom.. hehe.. Kalo dari makanannya sih biasa aja. nothing special.. tapi suasananya di sini enak banget.. Sayang gue ga bawa kamera yg satu lagi, jadi kurang puas foto2nya coz gelap bgt jadinya.. he3.. Hum.. ngomogn2 soal perjalanan ke Kampung Daun, kita be3 dibantu ama yg namanya Nokia Maps plus mulut buat nanya2 mas2 ato mang2 dipinggir jalan. Alhasil, sampe jg kita disana. Thx God banget Nokia Maps ama peta dari Hotel ckp membantu.. he3..

3rd day:

Sama juga kaya hari kemarin, pagi-pagi bangun en langsung menuju Unpar. sesampenya di Unpar, selesai naro barang2, g langsung pergi lagi untuk ngunjungin politkenik-politeknik yang ada di Bandung. Lumayan juga muter2, sempet nyasar dikit.Gue ngunjungin 2 politeknik yang sama2 terkenal di Bandung, dan ternyata dua2nya bikin g takjub.. yang satu low profile n terbuka bgt. yang satu sombong plus komersil.. gak kebayang juga sih apa yang ada dibalik keterbukaan dan kekomersilan kedua belah pihak yang g temui ini. hehe.. jangan2 awalnya doang terbuka bis itu baru komersil. bisa jadi kan.. mana ada yang tau.. hoho..

Saat kembali dari poltek2 itu, sepanjang perjalanan g mulai menemui macet2 disana sini.. ciri khas Bandung pas weekend (padahal baru Jumat siang menjelang sore). Belum lagi ditambah kebingungan mencari makan sangking banyaknya tempat makan yang kita lewatin, mulai dari yang mahal ampe yang murah.Uda cape2 pasang mata liatin restoran yang dilewatin, akhirnya kita ga jadi makan di luar, alhasil kita balik ke Unpar n makan disana.. wkwkwkw.. Nasi bakar warung Bamboe, ternyata not bad jg..

Akhirnya malam terakhir ini kita tutup dengan mengunjungi beberapa outlet di daerah Dago. meskipun akhirnya g ga dapet apapun hari ini. Belum lagi sempat bosen saat harus menunggu teman lain yang berbelanja. Gak tau juga sih kenapa bisa ga liat barang bagus satu pun, atau emang mata yang ga niat belanja ya.. he3.. Perjalanan hari ini akhirnya diakhiri dengan makan Steak di Suis Butcher. Another western food yang kalau menurut g sih rasanya ga terlalu excellent banget, kurang ok lah. Sebenernya hari terakhir ini sempet kepikiran mau ke The Valley atau gak ke The Peak, cuma berhubung ga semuanya setuju, jadinya yah cuma belanja2 aja dhe. Pas sampe di hotel, g langsung tepar setelah packing.

Hari terakhir kita isi dengan shopping oleh2 setelah dari Unpar. Entah kenapa hari ini banyak stand yang tutup setengah hari. so, pas jam 2-an sudah mulai sepi, baik dari penjaga stand maupun pengunjungnya akhirnya banyak juga yang mulai berguguran satu-persatu.  Perhentian pertama setelah dari Unpar itu adalah outlet-outlet di Jalan Dago, termasuk belanja oleh-oleh di Kartika Sari. dan Beginilah perjalanan kami ditutup. ^^

Perjalanan Bandung Jakarta yang makan waktu 4 jam termasuk didalamnya 2 jam perjalanan dari Tol Pd. Gede-Serpong-Tangerang-Grogol. Hasilnya g sampe rumah hampir jam10. Whua.. really a tired and fun trip with a bunch of experience. Setidaknya meskipun cape tp ckp menyenangkan juga. akan lebih menyenangkan lagi kalau bisa mengunjungi semua tempat-tempat ok di Bandung, ditambah lagi perginya ga cuma ber3, tapi rame2 bareng temen2 yang laen ataupun keluarga. So, sapa nih yang mau ke Bandung. he3.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s