The Trips..


1st Trip

Cilember, Puncak

Acara organisasi di kampus, yang rutin aku ikutin selama 4 tahun ini. selama 4 kali ikut acara ini, pasti ada aja hal-hal unik yang berkesan, mulai dari yang nyenengin mpe yang bikin makan ati.. he3.. dan utk acara taon ini, tmptnya bener2 beda dari yg taon2 sblmnya.. Setidaknya untuk acara tahun ini, aku belajar untuk jadi lebih dewasa dan lebih bijaksana. Kapan yah bisa kumpul ma mereka lagi..

2nd Trip:

Bali..

After 16 years.. finally I back to this island..so many different things.. Ternyata Bali penuh dengan banyak tempat2 menarik seperti yang selama ini ramai diomongin orang. Senang, seru, tapi ga bener2 puas, krn ada banyak hal yang belom kesampean utk dilakuin di Bali..

Salah satu  yang bikin aku merasa liburan di Bali ini menyenangkan adalah karena aku berhasil mengobservasi banyak hal tentang manusia di sana. Mulai dari perbedaan kebudayaan yang benar-benar begitu nyata di Bali, sampai dengan kemajuan teknologi yang menuntut orang berpikir kritis demi kelangsungan ekonomi keluarganya.

Hari pertama memang terasa membosankan.. Makan siang di Mall, dengan menu yang kurang enak, sampe akhirnya maen-maen di pinggir pantai Kuta sambil foto-foto sendiri.. Hm.. cukup banyak foto pantai dan sunset yang bikin seneng.. hehe.. meskipun musti foto sendiri karena yg laen jg sibuk foto dgn kamera masing-masing, dan para ibu-ibu sibuk shopping di dalem mall..

Hari kedua dihabiskan dengan perjalanan menuju Nusa dua dan pencarian hotel.. Hm.. Hotel yang cukup bagus diliat dr luar, tapi sangat tidak menyenangkan dilihat dari dalem.. serem bow! :pDi Busa Dua, dari sekian banyak olahraga air yang bisa dimainin, akhirnya aku cuma nyobain jetski.. Sempet terpikir maen flying fish n banana boat tp berhubung yang laen gak tertarik, akhirnya batal dhe.. hm.. Malemnya jalan-jalan di Legian, dan lagi-lagi belanja.. Haduh.. wondering Will I be like this someday? shopping all the time.. ato ini mank kodrat jadi ibu-ibu ya?😦 Btw, di Legian ini ada satu kejadian yang cukup bikin aku merinding.. Pas lagi liat monumen bom, tiba-tiba ada 2 orang mas-mas yang ngomong pake bahasa Inggris, mereka nyebut-nyebut soal taking photo n Bomb.. Gak jelas jg c apa yg lagi diomongin, tapi berhuung tampangnya model2 teroris gt, aku jd serem jg.. hohoho..

Hari ketiga, rencana belanja ke Sukowati gagal coz kita orang pada bangun kesiangan.. Whew.. sempet kepikiran kalo nantinya gak bakal ada waktu buat beli oleh2 buat tmn2 n kenalan di Jkt.. Next destination akhirnya ke Taman Ayun, Bedugul, n Tanah Lot..  Dari taman Ayun yg panasnya bukan main, langsung hijrah ke Bedugul yang anginnya kenceng n dingin bgt.. brrr.. mana cm pake kaos n celana pendek lagi.. L(( Hm.. Puas juga sih di Bedugul, meskipun ga naek boatnya tapi bisa liat pemandangan yang bagus n dapetin foto-foto pemandangan yg bagus jg.. Whew.. kalo gini bearti tingkat kepuasan aku terhadap satu tmpt bis diukur dr brp banyak foto bgs yang aku dapetin donk ya.. hahaha..😀 Ngomong2 soal foto, di Bedugul n Tanah Lot itu ada banyak banget tukang foto keliling. Masih pada inget donk tukang foto polaroid yg dulu suka muter-muter di tempat wisata model Dufan, Taman Safari, dll. Bahkan seinget aku dulu pas ke Bali 16 taon yg lalu, aku sempet foto polaroid di Tanah Lot jg..

Dulu, beberapa taon yg lalu, pas aku ke Dufan bareng temen2.. aku uda bawa kamera sendiri, dan kamera digital plus kamera HP mulai merebak.. cuma pas masuk istana boneka, ada tukang foto polaroid yang nawarin bakal foto kita.. dengan semangat remaja yg norak n ga peduli orang laen, so kita nolak dhe buat dia fotoin.. eh beberapa waktu setelah itu, g jadi kepikiran soal ini sehubungan dengan digantinya printer rumah dengan printer warna.. waktu itu sih g mikirnya gini, zaman makin maju, semua orang berusaha ngikutin perkembangan, klo gak mereka gak bakal survive.. lalu gmn nasib si tukang2 foto itu? mereka mo idup pake apa skrng? Akhirnya g nemuin jawabannya sekarang.. bertahun-tahun setelah itu. Mereka sekarang nenteng2 printer mini dgn kamera digital.. what an innovative way.. ^^ (baca juga ke sini)

Malemnya.. Dinner @ Jimbaran.. Muantap!! Udangnya enak.. Liatin ombaknya gede2.. Bagus bgt!! Kalo siang2 gmn ya? lbi baguskah ato lbi jelek.. haha.. Pengen ke sini lagi.. ^^

Last day @ Bali pagi-paginya duduk di pinggir restoran sambil nungguin supir, liatin bule-bule lalu lalang dengan keunikannya masing-masing. Ada yang pake swimsuit doank, ada yg pake baju seksi, ada yg bawa-bawa tas segede bagong, ada yg bawa papan surfing sampe akhirnya ada turis-turis Asia..  Abis itu hari ni cuma diisi dengan belanja di SUkowati whew.. gampang amat ya nawarnya.. tinggal bilang uda biasa belanja, trus dpt murah dhe.. ato krn emang aku uda tau harganya kali ya.. hoho.. ato krn mereka anggepnya penglaris krn msi pagi.. ga tau dhe.. yg penting aku bs blanja bnyk tanpa keluarin duit bnyk.. wkwkwkw..

Really a nice trip.. ^^

Can’t wait for the next trip..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s